Search
Search
Close this search box.

Bersihkan Bunker Pertalite di SPBU Bung Tomo, Ayah dan Anak Luka Bakar

SAMARINDA,PROKALTIM – Aktivitas perawatan bunker Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Sungai Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, tiba-tiba terhenti akibat munculnya kepulan asap putih yang keluar dari dalam penampungan tersebut, Rabu (3/8/2022) sekitar pukul 17.30 WITA.

Pantauan Prokaltim.com dilapangan terdapat dua korban yang merupakan pekerja yang sedang melakukan pengurasan, dalam peristiwa tersebut terdapat korban mengalami luka bakar dan telah mendapatkan perawatan medis di RSUD IA.Moeis.

Diketahui identitas keduanya yakni Didha Dony Damara (20) dan Suwarno (51), yang merupakan ayah dan anak.

Menurut informasi yang dihimpun, saat aktivitas pengurasan, salah satu korban yakni Dony berada di dalam bunker tersebut dan sang ayah tepat berada di palka bunker, sehingga terkena semburan api dari dalam.

Baca juga  Kebakaran Proklamasi, 4 Bangunan Kayu Hangus

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Hendra AH, melalui Korlap Posko 5 Disdamkar Kota Samarinda, M Fadly mengatakan pihaknya mendapatkan laporan jika di SPBU Bung Tomo terjadi musibah kebakaran. Sesampainya di lokasi, ternyata bunker BBM pertalite tersebut dalam proses pengurasan.

“Mereka lagi melakukan pengurasan, pembersihan bunker, dari pagi itu aktivitasnya, menggunakan mesin blower,” ungkapnya saat dijumpai di lokasi kejadian, Rabu (3/8/2022) sore tadi.

Selanjutnya, pihaknya langsung melakukan penyemprotan, untuk memastikan tak ada percikan api.

“Karena,pengurasan sudah dilakukan kondisi kosong, tetapikan masih ada sisa pertalitenya, seharusnya ya blower itu diistirahatkan dulu,” pungkasnya

Hingga berita ini diturunkan, kondisi SPBU kembali aman dan aktivitas pembersihan berlangsung (Psg/tot).

Baca juga  Danrem Inspektur Upacara, Motivasi Sebagai Alumnus SMA N 1

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]