Search
Search
Close this search box.

Danrem Inspektur Upacara, Motivasi Sebagai Alumnus SMA N 1

SAMARINDA,PROKALTIM – Puluhan personil TNI AD tampak berjaga-jaga di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Samarinda Jalan Anang Hasym, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Senin (1/8/2022) pagi.

Ada yang berbeda, pelaksanaan upacara bendera yang sudah menjadi kegiatan rutin dan wajib bagi setiap instansi pemerintahan dan pendidikan di seluruh Indonesia ini.

Pagi itu puluhan guru dan ratusan siswa siswi di SMA Negeri 1 Samarinda dikejutkan dengan kedatangan perwira TNI berpangkat bintang satu yang tak lain merupakan Komandan Korem (Danrem) 091/ ASN (Aji Surya Natakusuma), Brigjen TNI Dendi Suryadi.

Brigjen Dendi bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), istimewanya lagi Perwira Bintang satu ini merupakan alumni SMA Negeri 1 Samarinda.

Baca juga  Jum'at Berbagi, Satpolair Polresta Samarinda kolaborasi Kemanusiaan Bersama Warga Sambutan

“Saya angkatan tahun 88 (1988),” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, kedatangannya selain bersilaturahmi juga untuk memotivasi para guru dan setiap anak didik agar tetap semangat dalam mengajar dan belajar.

Melihat Kalimantan Timur memiliki sumber daya alam (SDA) yang berlimpah, tentu harus di imbangi dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Sambungnya, sebagai Danrem dirinya memiliki kewajiban moral dan formal untuk membina teritorial.

“Di mana teritorial salah satunya adalah membina demografi atau sumber daya manusia (SDM),” sebutnya.

Dalam kesempatan menjadi inspektur upacara ini, dirinya memberi semangat dan dorongan agar setiap siswa siswi yang ada bisa menjadi generasi penerus bangsa di berbagai sektor.

“SMA adalah jenjang pendidikan strategis. Di sinilah masanya mereka menentukan langkah sebagai harapan bangsa,” tegasnya.

Baca juga  AJI Desak Disnaker Balikpapan Segera Keluarkan Surat Anjuran

Selain memacu semangat para guru dan siswa, Brigjen TNI Dendi Suryadi juga turut menyumbangkan tempat sampah.

Sebab pihaknya ingin budaya mencintai dan menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan dibentuk sedini mungkin.

“Bukan hanya pengetahuan generasi penerus yang harus diasah, tetapi karakternya juga harus ditempa,” pungkasnya (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]