NEWS

Search
Search
Close this search box.

Pangdam VI/Mlw sambut Festival Sandeq di Pantai Manggar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Tri Budi Utomo hadiri Penyambutan festifal Perahu Sandeq yang bertempat di pantai Manggar Segarasari dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXIX Tahun 2022 yang di gelar di Kota Balikpapan, pada Rabu (7/9/2022).

Festival sandeq merupakan lomba perahu tradisional masyarakat Sulawesi Barat yang disebut Sandeq, yaitu sebuah perahu layar bercadik yang menjadi warisan leluhur masyarakat Mandar.

Dalam Penyambutan festival perahu sandeq tersebut ditandai dengan penyerahan seserahan oleh Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik beserta Bupati Se- Sulbar kepada Pangdam VI/Mlw MayorJenderal TNI Tri Budi Utomo dan Wali Kota Balikpapan Rahmat Mas’ud bersama seluruh Forkopimda Se Balikpapan.

Dengan mengusung tema “Indonesia Mendukung IKN” rute Festival Sandeq kali ini dimulai dari Tanjung Silopo-Pantai Banggae-Pantai Palipi-Pantai Deking dan Pantai Manakarra. Kemudian dilanjutkan dengan rute menuju Pulau Ambo dan Pulau Salissingan (Mamuju) hingga finish di Pantai Manggar Kalimantan Timur.

Selain penyambutan saat tiba di Pantai Manggar sore tadi, Festival Sandeq juga akan disambut oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat Hari Olahraga Nasional puncaknya pada 9 September 2022 di stadion Batakan. (Pendam VI/Mlw/to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]