Search
Search
Close this search box.

Penyapu Jalan Ditabrak Pikap Masih Koma, Proses Hukum Terus Berjalan

SAMARINDA, PROKALTIM – Viral video rekaman CCTV tentang seorang petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda yang sedang bertugas menyapu jalan, ditabrak sebuah mobil pikap di depan ATM Drive True samping Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, pada Senin (19/9/2022) kemarin.

Kanar terbaru, saat ini kondisi korban, Diaman (42) masih dalam keadaan koma di ruang ICU RSUD Abdoel Wahab Sjahranie (AWS).

Hal ini diungkapkan oleh keponakan korban, Anita (23) saat dikonfirmasi melalui sabungan telepon Selasa (20/9/2022) hari ini.

“Iya, kondisinya masih koma, di rumah sakit AWS ruang ICU,” katanya.

Dan ia pun mengatakan jika dari pihak penabrak bartanggung jawab, atas kejadian tersebut.

“Tetapi, kalau soal dompet berisi uang dan handphone yang hilang saya kurang tahu apakah diganti atau tidak, tetapi informasinya dompet sudah ketemu, tetapi uangnya hilang,” ujarnya.

Yang jelas tambah Anita, jika saat ini pihak keluarga masih fokus penyembuhan dari korban (Diaman).

“Kalau lukanya itu dibagian kepala dan sudah dilakukan operasi, jadi ini kondisi masih koma, yang jaga itu adik dan istrinya,” pungkasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Creato Sonitehe Gulo melalui Kanit Laka Iptu Henny Merdikawati saat dikonfirmasi Selasa (20/9/2022) hari ini.

“Kalau hasil penyelidikan sementara, sopir pikap ini kurang memperhatikan jalan kalau ada orang sedang menyapu jalan, sehingga karena jaraknya sudah dekat terjadi benturan antara pikap dan korban,” tuturnya.

Terkait dengan proses hukumnya sendiri disebutkannya, masih tetap berlanjut dan dalam proses penyelidikan.

“Pengemudi masih berusaha ada rasa empatinya dan membersamai korban di rumah sakit dansudah dibiayai oleh Jasa Raharja, artinya proses hukum tetap lanjut,” tandasnya.

Diceritakan sebelumnya, dalam rekaman video CCTV berdurasi 2.50 detik, yang memperlihatkan seorang petugas kebersihan sedang menyapu jalanan di depan Kantor Gubernur Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, tiba-tiba ditabrak sebuah mobil pikap Suzuki Carry Futura KT 8827 MI warna hitam yang mana kejadian terjadi pada Jumat (16/9) sekitar 04.15 WITA. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]