Search
Search
Close this search box.

Binda Kaltim Telah Salurkan 538.430 Dosis Vaksin

SAMARINDA, PROKALTIM – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur, menggelar vaksinasi masal selama sepekan trakhir, ini adalah upaya dalam pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Berlangsung di tiga lokasi sekaligus yakni di lingkungan Masjid Raya Darussalam Jalan KH Abdullah Marisi Kelurahan Pasar Pagi Kecamatan Samarinda Kota, Komplek Perumahan Bumi Prestasi Kencana, Kecamatan Loa Janan Ilir dan Kampus Politani Samarinda.

500 dosis vaksin tersalurkan selama kegiatan berlangsung, kegiatan dimulai Sabtu (1/10/2022) dan berlanjut Rabu dan Kamis (6-7/10/2022) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kabinda Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi melalui Posda Binda Samarinda Aldo Timoris saat dikonfirmasi Senin (10/10/2022) pagi tadi.

Baca juga  Jimmy Medika Borneo Opening, Layanan Tak Hanya Untuk Ibu dan Anak

Aldo juga menerangkan sasaran 800.500 dosis harus sampai hingga akhir tahun mendatang, hingga saat ini Binda Kaltim telah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan capaian 538.430 dosis.

“Rinciannya 368.315 Dosis kepada masyarakat umum, 368.315 Dosis lansia, 15.623 Dosis kepada pelajar/santri, dan 135.019 Dosis untuk anak usia 6-11 tahun,” Jelas Aldo

Dalam kegiatan vaksin masal tersebut juga, pihaknya menyediakan beberapa varian vaksin serta dosisnya.

Pfizer (Dosis 1, 2, dan booster)

Astrazeneca (Dosis 1, 2, dan booster)

Covovax (Dosis 1, 2, dan booster)

Sinopharm (Non-VGR untuk Dosis 1, 2, dan booster)

Dengan dilaksanakan kegiatan vaksinasi ini pihaknya berharap masyarakat Kalimantan Timur, khususnya Kota Samarinda dapat terhindar dari maraknya penyebaran virus Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih ada dan nyata harus dilawan bersama.

Baca juga  Penumpang Taksi Online Mendadak Kabur, Tinggalkan Alat Sabu dan Surat Penting

“Kita terus genjot agar angka yang ditargetkan tercapai, dan ini bentuk sinergitas TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait,” tandasnya. (Psg/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]