Search
Search
Close this search box.

Danyonif R 600/Modang Berhasil Mendarat Di Suru-Suru, Dandim Dan Forkopimda Yahukimo Himbau Warga Kembali Ke Rumah

SURU,PROKALTIM – Danyonif R 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M., mendarat di Suru-suru dalam rangka meyakinkan situasi aman serta meninjau prajurit TNI yang berada di Pos Ramil Suru-suru, sekaligus mengirimkan dukungan logistik dari Timika ke Suru-suru menggunakan 2 unit Helicopter yaitu Heli Caracal TNI AU No Reg HT-7204 dan Heli Bell 412 TNI AD No Reg HA-5185, *bertempat di Distrik Suru-suru, Kab. Yahukimo Selasa (11/10/2022).

Seperti dilansir dari dari berbagai media bahwa sebelumnya terdapat informasi pasca penembakan terhadap anggota Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Suru-suru, Sabtu 20 November 2021 silam, masyarakat di Distrik setempat ketakutan dan memilih mengungsi ke hutan. Bahkan akses trasportasi masuk ke distrik Suru-suru ditutup warga.

Baca juga  Sinergi Lanal Balikpapan, STT Migas dan TNI Polri Gencarkan Serbuan Vaksin serta Pemberian Sembako

Hingga berita ini diturunkan, kompleks perumahan di Suru-suru masih tidak berpenghuni dan hanya ada personel TNI yang tinggal di Pos Ramil Suru-suru dari Satgas Yonif R 600/Mdg Kodam VI/Mlw dipimpin oleh Kapten Inf Gilang Ramadhan dan Satgas Aparat Teritorial dipimpin oleh Kapten Arm Nasori.

Saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Dandim 17/15 Yahukimo Letkol Inf J. V. Tethool beserta Forkopimda Yahukimo juga menghimbau masyarakat Suru-suru untuk kembali ke rumah masing-masing di Suru-suru dan melaksanakan kegiatan seperti biasa.

 

Sementara itu, disampaikan oleh Dansatgas Yonif R 600/Mdg bahwa personel TNI di Suru-suru siap menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

 

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk meyakinkan warga bahwa Suru-suru aman dan agar tidak takut untuk kembali ke rumah masing-masing, kesempatan yang baik ini saya juga memberikan ucapaan selamat atas kenaikan pangkat Prajurit pada 1 Oktober lalu dan mengucapkan Selamat HUT TNI ke 77 kepada prajurit TNI di Suru-suru,” pungkas Danyonif R 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M. (to)

Baca juga  Wapres Membuka Rapat Terbuka Senat UNU Samarinda

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]