Search
Search
Close this search box.

Gelar Pentas Seni, Kecamatan Balikpapan Utara Meriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Menggelar Pentas Seni dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda ke-94 diadakan oleh Kecaman Balikpapan Utara (Balut) yang berlangsung pada tanggal 21-28 Oktober 2022 di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Utara, pada Jumat (21/10/2022).

Pentas Seni yang akan merebutkan piala bergilir Wali Kota Balikpapan, secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, Yosep Gunawan, yang mewakili Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Untuk itu, dalam sambutan Wali Kota Balikpapan diwakili Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Kota Balikpapan, Yosep Gunawan mengatakan, menyambut baik dan memberikan mengapresiasi atas diselenggarakannya lomba pentas seni.

Dengan harapan atas susunan lomba ini dapat meningkatkan kemeriahan hari sumpah pemuda ke 94 yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Oleh karena itu kita mengetahui bersama, bahwa sumpah pemuda merupakan komitmen serta tekat untuk mempersatukan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang bersatu dan memperjuangkan cita-cita meraih kemerdekaan republik Indonesia.

Baca juga  Diskusi Publik Bersama Ombudsman RI, PLN: Kami Siap Melistriki IKN. Ombudsman Ajak Santri Ikut Berperan dalam Pengawasan Layanan Publik PLN

“Semoga dalam perlombaan ini dapat membangun mental kompetisi bagi generasi muda, sehingga memiliki karakter tahan banting dan tidak menyerah ketika menghadapi kesulitan,” jelasnya saat membacakan sambutan Wali Kota.

Generasi muda seperti inilah yang diperlukan juga dikembangkan dalam mewujudkan pembangunan Kota Balikpapan yang nantinya akan berperan sebagai beranda dan penyangga Ibu Kota Negara.

“Selamat berlomba kepada seluruh peserta, semoga bisa meraih hasil yang terbaik. Dan jadikan pentas Seni ini sebagai salah satu media untuk mengembangkan kompetensi diri, sekaligus semakin mencintai bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Supartono Sudin mengatakan, ajang pentas seni ini merupakan kerja sama Kecamatan Balut dengan lembaga kemasyarakatan yang ada di Balut, seperti PokdarKamtibmas, Karang Taruna Balut, FKPM, dan LPM seBalikpapan Utara. Dan yang dilombakan yaitu paduan suara, membaca puisi, menyanyi, dan lomba menghias tumpeng.

Baca juga  Event Pertama Indonesian Exotic Animal Sukses Digelar, Puluhan Komunitas Hewan Ngumpul Jadi Satu

“Ada berjumlah 43 pelajar SMA/SMK Se Balikpapan Utara akan berlaga dalam pentas seni untuk kategori membaca puisi dan sembilan group SMA/SMK yang mengikuti lomba paduan suara,” kata ketua panitia, kepada awak media.

Bukan hanya itu, Dia juga menyampaikan, perlombaan tumpeng pun akan digelar dalam pentas seni tersebut. Kegiatan juga diikuti Ketua RT beserta perangkatnya dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Balut.

Lanjutnya, ajang kegiatan ini dapat membangkitkan kepada pemuda pemudi agar memahami sumpah pemuda, supaya bangkit jiwa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Apa sih sumpah pemuda itu, kapan sih diikrarkan bukan begitu saja tapi bagaimana diisi dengan kegiatan. Dan Pemuda pemudi sekarang ini berbeda dengan yang dulu,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]