Search
Search
Close this search box.

Kelurahan Klandasan Ilir Kerja Bakti Sumpah Pemuda di Kampung Pinisi

Kelurahan Klandasan Ilir bersama waga Kerja bakti membersihkan Kampung Pinisi. (Foto: Ato)

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Berbeda dari yang lain, Kelurahan Klandasan Ilir, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan mengadakan kerja bakti gotong royong membersihkan Kampung Pinisi tepatnya di lingkungan RT 32 Klandasan Ilir.

“Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022. Kerja bakti membersihkan Kampung Pinisi, sudah yang ke dua kali dari paska pandemi Covid-19,” ujar Lurah Klandasan Ilir, Andi Arief Hidayatullah, pada Jumat (28/10/2022).

Dia juga mengatakan, jadi pihaknya berinisiatif ada dari LPM, PKK, dan Karang Taruna untuk melakukan sesuatu untuk warga yang lebih mudahnya yakni kerja bakti massal yang dititik beratkan di Kampung Pinisi RT 32 Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota.

Baca juga  Rangkaian HUT Kota Balikpapan Ke 126, Panitia Balut Santuni Anak Yatim

“Karena Kampung Pinisi salah satu titik penilaian Adipura. Jadi kerja bakti bersama dengan warga RT 32, juga dibantu dari dinas lingkungan hidup (DLH) kota Balikpapan,” katanya.

Berharap, kerja bakti dengan membersihkan Kampung Pinisi, dengan berkesinambungan, bukan hanya karena ada penilaian adipura saja, juga bukan ada momen peringatan. Tapi bisa dijadikan yang terus-menerus untuk membangkitkan kembali gairah masyarakat paska pandemi Covid-19, bahwa bagaimana pentingnya kebersihan lingkungan.

“Apalagi Kampung Pinisi ini terkenal di mana-mana dengan wisatanya, sering dikunjungi dari pejabat luar daerah. Nah itulah yang kita mau coba mengembalikan lagi aktivitas warga supaya roda perekonomian ini bisa kembali bergairah lagi terutama di sektor pariwisata yang ada di wilayah Balikpapan Kota,” ungkapnya.

Baca juga  Tukang Jagal Ustad M Hilman Sehari Bisa Sembelih Puluhan Hewan Kurban Sapi dan Kambing

Sementara itu, Ketua RT 32 Klandasan Ilir, Sri Rahayu mengatakan, pihaknya menggerakkan warganya untuk kerja bakti dengan membersihkan Kampung Pinisi.

“Sebelum kerja bakti Jumat pagi, Kamis malam, para warga dipanggil untuk bersih-bersih di lingkungannya masing-masing, karena kalau pagi sering hujan dan menghindari DBD,” katanya.

Sri Rahayu juga menyampaikan, Kampung Pinisi perrnah juara 3 CGH seBalikpapan, juara 2 gelaran PKK, juga dinobatkan sebagai kampung warna-warni, pernah mendapat kegiatan dari binaan Bank Indonesia (BI) dalam budidaya cabe dan lainnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]