Search
Search
Close this search box.

Usung Anies Capres 2024, DPD Nasdem Balikpapan Siap Menangkan. Ini Strateginya

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. Dan deklarasi pencalonan Anies Baswedan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, pada Senin (3/10/2022) lalu.

Ketua DPD NasDem Balikpapan H Ir Ahmad Basir (AHB) mengatakan, jadi perihal masalah deklarasi, yakni Anies Baswedan sebagai capres dari partai Nasdem tahun 2024. Itu memang sudah dideklarasikan pada tanggal 3 Oktober 2022 lalu, yang mana itu adalah rangkaian kelanjutan dari hasil Rakernas partai Nasdem pada 15-17 Juni 2022 lalu.

“Pada saat itu mengumumkan tiga nama tokoh yang masuk dalam bursa pencalonan presiden partai Nasdem. Ketiganya yakni Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa,” kata AHB, kepada awak media, pada Kamis (13/10/2022).

Dia menambahkan, akanmembangun komunikasi yang baik. Deklarasi pencalonan Anies Baswedan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Otomatis DPD Nasdem Kota Balikpapan. Pasti mengamankan, apa yang sudah diputuskan oleh DPP Nasdem, bahwa Anies Baswedan sudah diputuskan capres tahun 2022 dari partai Nasdem,” tegasnya.

Bagaimana tanggapan pengurus, kader Nasdem Kota Balikpapan? AHB sudah sampaikan, pihaknya juga berkoordinasi kepada semua kader-kader. Bahwa kita menyakini yang sudah diputuskan oleh ketua umum DPP Surya Paloh, sudah dianggap itulah yang terbaik.

“Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” ucapnya.

Tugas kita sekarang ini adalah untuk bisa memberikan informasi kepada teman-teman yang jelas sesuai dengan fakta, bagaimana kedudukan Anies Baswedan. Karena pasti juga banyak diluar, informasi-informasi yang tidak sepenuhnya benar atau hoax. Sehingga kita berkewajiban menyampaikan termasuk kepada masyarakat Kota Balikpapan.

“Sebab, pengurus dan kader kita berada di tengah-tengah masyarakat, jadi dia harus mengetahui dulu, apa yang mendasari dipilihnya sosok Anies Baswedan,” bebernya.

Harapannya, pihaknya selaku kader dan pengurus Nasdem Balikpapan berharap untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden RI tahun 2024.

Pihaknya akan membangun komunikasi-komunikasi dengan parpol yang lain. Partai Nasdem sendiri sangat terbuka untuk seluruh elemen masyarakat, termasuk parpol. Bukan hanya ditingkat elit DPP, tapi juga ditingkat bawah yakni DPD, saya sudah membangun komunikasi dan bersilaturahmi kepada parpol.

“Hari ini juga saya menerima, ada beberapa relawan-relawan Anies yang ingin berkomunikasi juga bersilaturahmi,” jelasnya.

Sementara itu, optimis Anies akan menjadi presiden 2024. AHB menegaskan, ya harus optimis, karena rasa optimisme itu harus selalu dibangun. Terutama kepada kader-kader kita untuk tetap selalu bersemangat untuk memperjuangkan berusaha kerja-kerja politik, turun ke masyarakat menyampaikan sosok Anies Baswedan yang sekarang masih Gubernur DKI Jakarta, mengenai keberhasilannya.

“Kita juga selaku kader harus siap menerima, apa yang menjadi masukan dari masyarakat tentang Anies Baswedan dan apa harapannya. Dan bisa jadi ditangkap oleh masyarakat soal berita yang tidak benar, kita juga bisa menjelaskan dan bisa menjadikan acuan dasar jika nanti Anies Baswedan menjadi presiden 2024. Dan apa yang diharapkan ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]