Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Rahmad Lantik Pengurus Forum CSR Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Corporate Social Responsibility (Musrenbang CSR), yang dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Komunikasi Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) festival inovasi, launching rumah inovasiku dan diseminasi kelitbangan Kota Balikpapan tahun 2022.

Untuk itu, Ketua Harian Forum CSR Kota Balikpapan, H Sugito.SH mengatakan, pihaknya akan bersinergi dan berkolaborasi bahwa Musrenbang CSR ini adalah tujuannya bagaimana melakukan mapping atau pemetaan. Dari forum komunikasi CSR atau tanggung jawab sosial lingkungan dan perubahan mencoba untuk ikut juga melakukan pemetaan.

“Kami yang baru dilantik juga tidak punya bendahara dan tidak akan mengelola uang. Tetapi kami akan mampu melakukan komunikasi, berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan untuk membantu agar CSR-nya berdaya guna dan tepat sasaran,” kata Sugito, kepada Prokaltim.com, Senin (10/10/2022).

Baca juga  Kaltim Festival 2023

Sehingga salah satu unsur yang akan kita ketahui adalah di Musrenbang CSR, jadi musyawarah pembangunan akan dilihat kebutuhannya di masyarakat apa saja.

“Jangan-jangan banyak perusahaan yang ingin membantu di CSR tapi tidak terkomunikasikan, maka forum komunikasi CSR inilah yang akan membantu sehingga menjadi lebih baik untuk sinergi dan kolaborasi,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, mudah-mudahan musrenbang CSR yang digelar satu tahunan ini bisa mengurai persoalan-persoalan yang ada di masyarakat yang selama ini dan perlu dukungan CSR dari perusahaan.

Sementara itu, lanjut Sugito mengungkapkan, untuk gebrakan kedepannya, pihaknya, akan melakukan roadshow ke perusahaan-perusahaan, juga akan melakukan rapat kerja, yakni rapat kerja dalam bidang teknis dan ekonomi bidang sosial.

“Disitu akan kita bagi timnya untuk ke perusahaan-perusahaan. Saya akan mewajibkan menggunakan sistem aplikasi nanti seluruh perusahaan melaporkan aktivitas CSR-nya, sehingga kita ingin tahu apa yang anda lakukan di ring satu pada khususnya,” bebernya.

Baca juga  Polresta Samarinda Gelar 1500 Dosis Vaksin Tahap 1, Dihadiri Kapolda Kaltim

Jadi bagi yang tidak mengumpulkan informasi, yang berkaitan kegiatan CSR kita akan surati, nanti karena ketua umum CSR ini adalah pak Wali Kota Balikpapan dan tentunya yang akan tandatangan.

Intinya bahwa, dengan melaporkan kegiatan CSR maka kita akan bisa memberikan proses penilaian, proses mengedukasi masyarakat bahwa perusahaan tersebut sudah melakukan kegiatan CSR.

“Berikutnya yang paling penting pada saat nanti forum CSR ini membuat CSR award (penghargaan), kita bisa punya data, perusahaan dari mana yang sangat baik dikatagori ekonomi, dikatagori sosial dan lainnya,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]