Search
Search
Close this search box.

Balikpapan Tuan Rumah Apeksi Outlook, Bakal Gelar Makan Malam di Atas Kapal Tongkang

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) akan menjadi tuan rumah Outlook Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2022. Acara berlangsung pada 17 sampai dengan 18 Desember 2022 mendatang.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, acara Apeksi ini nantinya akan dihadiri para Wali Kota seluruh Indonesia. Di mana para Wali Kota ini akan dijamu makan malam di atas kapal tongkang sekaligus mempromosikan wisata Balikpapan.

Dia juga menyampaikan, keputusan itu sudah disepakati saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan instansi terkait maupun vertikal untuk menyukseskan acara Apeksi.

“Kita tadi sampaikan acara nanti di atas kapal tongkang. Acaranya makan malam bersama dan juga menyampaikan program-program dari Apeksi,” ucap Rahmad, pada Rabu (14/12/2022).

Baca juga  Kampong Kuliner Tradisional ke-4, Menghidupkan Kembali Kuliner, Kesenian, dan Lomba Tradisional Kutai

Rahmad menjelaskan, Kota Balikpapan sebagai tuan rumah karena keragaman UMKM dan Balikpapan sebagai beranda Ibu Kota Negara (IKN). Dan di samping itu untuk mempromosikan pariwisata, termasuk pelaku UMKM.

“Makanya kita adakan makan malam di atas kapal tongkang, tidak lain bagian dari kita mempromosikan wisata bahari Balikpapan. Biar mereka nanti akan lihat keindahan teluk Balikpapan, apalagi nanti di malam hari, itu yang akan kita sampaikan dalam kesan dan pesan nantinya,” jelasnya.

“Dari target kita semaksimal dan sebanyak mungkin, kita nggak usah melihat target tapi ikhtiar dari program kita, jangka pendek, menengah, dan panjang,” ujarnya.

Ditanya, ada berapa kapal tongkang yang disiapkan. Wali Kota Balikpapan mengungkapkan, kalau untuk Kapal Tongkang, akan menyiapkan satu kapal saja yang bisa nampung sekitar 350 orang. “Jenis kapal tongkang ini cukup besar, bisa menampung bahkan lebih dari jumlah 98 Kepala Daerah saja, kalau dikali dua masih cukuplah,” ungkapnya. (to)

Baca juga  Camat Tenggarong Kukar, Apresiasi Festival Kampong Kuliner 2023

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]