Search
Search
Close this search box.

HP Xiaomi Terbaru Rilis Awal 2023, Alvin Tse: Rasakan Pengalamannya!

Dilansir Dari HARIANHALUAN.COM – Handphone (HP) Xiaomi adalah salah satu gadget yang cukup digandrungi masyarakat Indonesia, alasannya, karena selain harganya cukup terjangkau secara kualitas juga mampu bersaing dengan HP keluaran vendor lainnya.

Sejak pertama kali hadir dengan Redmi 1S di Indonesia pada 2014, penjualan HP Xiaomi terus menunjukan hasil positif. Terbukti pada periode kuartal dua tahun 2021, Xiaomi mencatatkan dirinya sebagai nomor satu di Indonesia.

Meskipun tahun 2022 belum menjadi tahunnya vendor ponsel asal Cina ini, nampaknya Xiaomi bersiap untuk kembali mengguncang pasar dengan HP terbaru yang akan rilis pada 2023.

Awal tahun nanti, tepatnya pada 5 Januari 2023 seperti yang telah diberitahukan oleh Alvin Tse melalui akun Instagram pribadinya mengumumkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan produk terbarunya, Redmi Note 12 Pro Plus 5G secara global.

Alvin Tse yang menjabat sebagai Country Director Xiaomi untuk India, mengumumkan bahwa Redmi Note 12 Pro Plus 5G tersebut akan menjadi ponsel yang dilengkapi dengan kamera 200 MP dengan sensor besar buatan Samsung.

Baca juga  Harga iPhone 2023 : iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max

“Come experience the #SuperNote on 05.01.2023 (Ayo rasakan pengalaman #SuperNote pada 5 Januari 2023),” ujar Alvin dalam akun Instagramnya.

Selain, spesifikasi kamera belum banyak informasi yang dibocorkan oleh pihak Xiaomi. Tetapi, adanya kabar ini membuat banyak orang berspekulasi mengenai harga yang akan dibandrol untuk ponsel teranyar ini.

Kabar ini tentunya disambut antusias oleh para Mi Fans, penggemar HP Xiaomi, di seluruh dunia, khususnya Indonesia.

Namun, antusiasme Mi Fans Indonesia tampaknya harus ditahan dulu. Karena meskipun dikabarkan bahwa peluncuran nanti dilakukan secara global, nyatanya bila menilik riwayat peluncuran Xiaomi Redmi Note Series di Indonesia, biasanya tidak dilakukan secara bersamaan.

Bahkan, mungkin saja Redmi Note 12 Pro Plus ini tidak ikut diboyong ke Indonesia seperti Redmi Note 11 Pro Plus. Bila mengacu pada Redmi Note 12 Pro Plus yang pertama kali diperkenalkan di Cina pada Oktober lalu maka kemungkinan Redmi Note 12 Pro Plus yang akan dipasarkan secara global juga akan memiliki spek yang tidak berbeda jauh.

Baca juga  Hp Murah Redmi A3 Meluncur 20 Februari di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Desain Redmi Note 12 Pro Plus lebih halus dan premium ketimbang varian sebelumnya. Layar gawai ini berukuran 6,67 inci dengan panel OLED yang menampilkan resolusi 2400 x 1080 p dan kecepatan 120 Hz.

Dimensi yang ditawarkan oleh Redmi Note 12 Pro Plus, yaitu 162,9 x 76 x 9 mm dengan berat sekira 208 gram.

Performa smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1080. Komponen tersebut dipasangkan dengan varian RAM 8 GB dan 12 GB serta penyimpanan 256 GB.

Redmi Note 12 Pro Plus disokong dengan baterai sebesar 5000 mAH dengan dukungan pengisian daya cepat 120 W. (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]