Search
Search
Close this search box.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Wali Kota Balikpapan Sidak Parcel di Supermarket, Semua Dipastikan Aman

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait makanan dan minuman kemasan yang termasuk dalam Parcel Natal Tahun 2022.

Dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Sidak tersebut dilakukan di dua tempat supermarket, yakni Yova Supermart Gunung Malang Jalan Mayjend Sutoyo Klandasan Ilir, Balikpapan Kota dan Hero Supermarket di Mall Balikpapan Baru, pada Rabu (14/12/2022).

Dari hasil sidak yang dipimpin Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud beserta rombongan. Pihaknya mengatakan, semua makanan dan minuman aman. “Secara keseluruhan alhamdulillah, artinya memenuhi persyaratan semua, yang dipajang disini tidak ada produk kadaluarsa,” kata Rahmad.

Baca juga  Menghibur Warga Bersama Komunitas Hewan Balikpapan

“Kita berdoa semua, ini bagaian dari pada IKN kita dalam pengawasan makanan, apalagi menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 bersama nanti,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, disamping pulalah juga banyaknya kegiatan-kegiatan acara berskala nasional yang datang ke Kota Balikpapan. “Kita memastikan juga bukan dari segi keamanan, tempat tinggal tapi pada utamanya adalah dari segi mengkomsumsi makanan yang ada di kota Balikpapan,” ucapnya.

Rahmad juga memastikan stok pangan, makanan yang ada di Kota Balikpapan, dipastikan aman. Dari catatan sidak tersebut, Wali Kota Balikpapan menjelaskan, di gudang Yova Supermart yang sifatnya memang pengamanan di gudang, pihaknya temukan ada stok yang tidak berlabel.

Baca juga  Pemkot Balikpapan Mengukuhkan Pejabat Tinggi Pratama dan Sutadi Kembali Dilantikan Sebagai Kesbangpol

“Tidak ada lebelnya, bahwa memang stok itu tidak dipasarkan atau dijual belikan, sehingga mereka tarik ke gudang. Termasuk fasilitas freezernya kita minta untuk diperbaiki, karena mungkin sudah tidak layak karena tidak tertutup dengan rapat,” ungkapnya.

Dan sidak parcel, pengawasan pada makanan dan minuman kemasan yang termasuk dalam Parcel Natal Tahun 2022, dinyatakan aman. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]