Search
Search
Close this search box.

Karang Taruna Balikpapan Beri Penghargaan untuk Info Bencana Balikpapan, Sebagai Misi Kemanusiaan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Karang Taruna Balikpapan memberikan anugerah penghargaan kepada komunitas Info Bencana (IB) Kota Balikpapan, sebagai misi kemanusiaan yang diberikan pada perayaan Hari Bulan Bhakti ke-62 tahun di Hotel Grand Senyiur, pada Senin (12/12/2022).

Penghargaan yang diberikan, Ruslan yang disapa akrab IB-07 yang mewakili komunitas IB Balikpapan menerima penghargaan yang diserahkan langsung Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Ruslan IB-07 yang tidak ada henti-hentinya berperan membantu pemerintah menyebarkan informasi bencana agar mendapat penanganan cepat dan tanggap.

“Penghargaan yang saya terima ini, saya dedikasikan untuk teman-teman Jurnalis Balikpapan dan seluruh Relawan serta masyarakat Kota Balikpapan,” ujarnya.

Dia menambahkan, penghargaan yang diterima merupakan berkat doa semua, sehingga penghargaan ini diterima dirinya. Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota dan seluruh relawan untuk semangat dan tetap waspada terhadap kemungkinan terjadi potensi bencana.

Baca juga  Jasa Raharja Terima Tiga Penghargaan di Ajang TOP Digital Awards 2023

Dia menjelaskan peran IB-07, kecepatan informasi yang diterima dalam bertugas, berkat kerjasama dari seluruh instansi terkait, baik dari TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Basarnas, Relawan, Masyarakat dan lainnya.

“Informasi cepat yang kita dapat berkat dari relawan dan masyarakat, kemudian kita teruskan ke jajaran terkait,” terangnya.

Dia menyampaikan, sudah sembilan tahun berperan sebagai info bencana, sebelumnya dirinya aktif di organisasi kemasyarakatan (Ormas). “Saya memilih jalan ini sebagai bentuk kepedulian,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]