NEWS

Search
Search
Close this search box.

Relawan SEPANSA Lakukan Fogging di Area Pemukiman

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Tim relawan Sedekah Peduli Bangsa (SEPANSA) terus mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah (DBD) dengan melakukan fogging di area pemukiman. Kali ini giliran pemukiman di kampung pemulung dekat Perumahan Bumi Nirwana, Jl. Bumi Nirwana Indah, Batu Ampar, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, yang mendapat penyemprotan Fogging tersebut.

Lima relawan SEPANSA turun langsung ke area tersebut untuk melakukan fogging (29/12/ 2022). “untuk antisipasi penyakit DBD, kami langsung turun ke lokasi untuk melakukan fogging” kata ketua yayasan Sepansa, Heru Juli A.

Fogging dilakukan untuk membunuh nyamuk aedes aegypti agar tidak berkembang biak lebih luas lagi. Fogging dilakukan di rumah warga,
“Fogging dilakukan di sekitar rumah warga dengan jarak sekitar 100 meter memutar,” imbuhnya.

Namun, juru bicara Yayasan Sepansa Mila Ariyanti Dewi mengingatkan bahwa fogging hanya salah satu cara untuk menekan perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti. Pasalnya, jentik-jentik nyamuk tidak akan mati saat di fogging. Sebab, jentik-jentik nyamuk itu berada di air, khususnya air yang bersih. “Maka gerakan menutup, menguras dan mengubur benda-benda yang mampu menampung air tetap diteruskan,” katanya,

Untuk itu, yang sering di sapa Mila juga mengimbau masyarakat sendiri untuk melakukan gerakan 3 M. Diyakininya, gerakan 3 M itu bisa dilakukan sendiri masing-masing keluarga, kemudian bisa dilakukan secara bersama-sama. “Masyarakat juga harus sadar dengan lingkungannya, agar nyamuk aedes aegypti tidak berkembang,” imbuhnya. (Far)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]