Search
Search
Close this search box.

Sambut IKN, Wulandari Bangun Laksana Soft Opening Pentacity Hotel Balikpapan di BSB

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Momentum rencana pindahnya Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim), untuk mengembangkan kawasan Balikpapan Superblock (BSB) salah satunya dengan peluncuran Pentacity Hotel Balikpapan. Yang juga merupakan Hotel ke empat berada dikawasan BSB Balikpapan yang jadi koleksi hotel terbaru dari PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (WBL).

Direktur Operasional PT WBL, Tjia Daniel Wirawan, mengatakan, peluncuran Pentacity Hotel, yang merupakan hotel terbaru PT WBL, dilakukan soft opening pada Kamis (8/12/2022).

“Ini menjadi jawaban jumlah hotel yang telah ada yaitu hotel berbintang 5 Grand Jatra Hotel Balikpapan, hotel berbintang 4 Astara Hotel, dan hotel berbintang 2 J-Icon dengan kamar yang berada di kawasan BSB menjadi 782 kamar,” ujar Tjia Daniel Wirawan, dalam sambutannya.

“Adanya Pentacity Hotel dengan jumlah 176 kamar, serta pembangunan IKN Nusantara yang menjadi magnet besar buat Kota Balikpapan sebagai kota penyangga IKN Nusantara,” ujarnya.

Baca juga  Mobil Dijaminkan Rusak, Nasabah Gugat ke Pengadilan, Ini Penjelasan Pegadaian

Pentacity Hotel tersebut dilengkapi juga dengan wedding chappel dan sunken bar serta Lagoon Grill Restaurant. Dan terletak di Kawasan BSB yang terdiri dari 2 pusat perbelanjaan terbaik di Kota Balikpapan yaitu E-Walk dan Pentacity Shopping Venue.

Sementara itu senada dengan Director of Operations Jatra Hotels and Resorts, Eko Purwanto mengatakan, tak cuma pembangunan hotel, perseroan juga menargetkan pembangunan dua resort baru di Pulau Maratua, Kabupaten Berau dan Bali.

Pentacity Hotel hadir dengan suguhan sunset view Teluk Balikpapan serta 151 kamar di fase pertama. “Dengan 3 bulan ke depan akan dilakukan ekspansi berupa penambahan 25 kamar,” katanya.

Lanjutnya, pemindahan IKN ke Kaltim menjadi momentum pihaknya dalam melakukan ekspansi.

Baca juga  BSCC Dome Lokasi Vaksin Massal, Wali Kota Rizal juga di Vaksin

“Salah satu alasan, kenapa kita membuka menambah jumlah hotel serta jumlah kamar, karena melihat kebutuhan konsumen, apalagi setelah Covid-19 turun juga orang banyak yang di booster hingga beroperasinya normal kembali dan roda ekonomi berputar cepat,” tuturnya.

Menurut Eko Purwanto, dengan persiapan IKN Nusantara ini luar biasa, potensi Pariwisata Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) kawasan tersebut sangat besar. Dan terlihat dari banyaknya room meeting maupun kamar yang selalu full mendekati weekend hingga hari libur.

“Pentacity Hotel Balikpapan memberikan penawaran dengan harga spesial. Yakni, mulai dari Rp 812 ribu untuk satu malam termasuk dengan sarapan untuk 2 orang dan 1 tiket masuk ke Dino Forest di Pentacity Shopping Venue,” pangkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]