Search
Search
Close this search box.

Daftar Artis Indonesia Keturunan Tionghoa Beragama Islam, No 2 Baru Jadi Mualaf

artis indonesia
Deddy Mahendra Desta. (Instagram desta80s)

PROKALTIM – Ada beberapa artis Indonesia keturunan Tionghoa yang beragama Islam. Namun, beberapa dari mereka memilih untuk Mualaf atau berpindah agama. Meski merupakan artis Indonesia keturunan Tionghoa, ada beberapa telah memeluk Islam sejak lahir. Namun, banyak masyarakat Indonesia yang tidak tahu banyak. Nah, berikut beberapa artis muslim keturunan Tionghoa, seperti dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut:

1. Deddy Mahendra Desta.

Desta (Instagram @desta80s)

Desta merupakan salah satu artis Indonesia yang sangat terkenal, ia memiliki darah Tionghoa dari ibunya. Meskipun ibunya beragama Kristen, ia lebih memilih untuk mengikuti Islam mendiang ayahnya.

Apalagi dalam beberapa kesempatan, Desta merasa tidak ada masalah meski tinggal di keluarga campuran. Suami Natasha Rizki bangga memiliki darah Tionghoa.

2. Dedy Corbuzier

Dedy Corbuzier. (Instagram @mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier yang merupakan seorang presenter, pesulap dan kini YouTuber sudah tidak asing lagi di Indonesia. Deddy lahir dari keluarga Tionghoa. Dia sebelumnya adalah seorang Katolik sampai dia memutuskan untuk pindah agama pada tahun 2019.

Ketika memutuskan untuk menjadi manusia, Deddy Corbuzier dibimbing langsung oleh Gus Mifta saat hendak membacakan dua syahadat di Pesantren Ora Aji, Yogyakarta.

3. Raline Shah

Raline Shah (Instagram @ralineshah)

Sebagian besar orang sangat mengenal artis Indonesia keturunan Tionghoa yang beragama Islam ini. Raline Shah adalah artis yang sangat cantik, dia memiliki darah Tionghoa dari orang tuanya, juga dia berasal dari keluarga multikultural.

4. Andhika Pratama

Andhika Pratama. (Instagram @andhiiikapratama)

Siapa yang tidak mengenal Andhika Pratama, suami Ussy Sulistiawaty, tidak banyak yang mengetahui bahwa Andhika memiliki darah Tionghoa, Belanda dan Jawa dari kedua orang tuanya. Andhika Pratama telah memeluk Islam sejak lahir.

5. Roger Danuarta

Roger Danuarta. (Instagram @rogerojey)

Artis Indonesia keturunan Tionghoa beragama Islam, selanjutnya Roger Danuarta. Aktor film dan sinetron itu memutuskan untuk pindah agama pada 2018 saat hendak menikah dengan Cut Meyriska.

Akhirnya, untuk mengubah status KTP dan mengubah akte, ia harus resmi mengucapkan dua syahadat dan didampingi oleh seorang ustadz yang didampingi oleh banyak saksi.  (*)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]