Search
Search
Close this search box.

Musim Haji Segera Tiba, Kuota Haji Tahun 2023 Dibuka 100 Persen

Musim Haji Segera Tiba Kuota Haji Tahun 2023 Dibuka 100 Persen

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kabar gembira datang bagi para calon jamaah haji yang tahun lalu gagal berangkat ke tanah suci. Untuk pemberangkatan tahun 2023 ini, mereka akan menjadi prioritas untuk diberangkatkan ke tanah suci menjalankan rukun islam kelima menunaikan ibadah haji. Dan diperkirakan sebanyak 221 ribu calon jamaah haji Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah, sudah ada keputusan dari pak menteri bahwa kuota haji ini full 100 persen untuk Indonesia. Tercatat ada sekitar 221 ribu lebih. Insya Allah jemaah haji yang ada ini bisa berangkat 100 persen. Dan sesuai nota kesepahaman (MoU) dengan Menteri Arab Saudi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, Johan Marpaung, kepada awak media, pada Jumat (13/1/2023).

Baca juga  Seleksi Ketat Penerima BPJS Kesehatan Gratis, Subari: Dianggarkan Sesuai APBD-P

Untuk tahun 2023, jumlah kuota calon jemaah haji yang akan diberangkatkan mencapai 530 orang.

Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2022 lalu, yang hanya berkisar 240 orang, atau separuh dari jumlah kuota yang dipersiapkan.

Dia juga menyampaikan, meskipun sudah saat ini tidak dalam kondisi pandemi Covid-19, namun syarat untuk jemaah haji terkait penerapan booster tetap diberlakukan. Karena hal tersebut sudah merupakan standar.

“Namun untuk saat karantina bagi calon jemaah haji sudah ditiadakan termasuk jemaah umroh yang berangkat saat ini,” ucapnya.

Dan untuk saat ini, Johan menuturkan, bahwa pihaknya masih menyelesaikan proses rekrutmen petugas, baik itu untuk petugas hajinya, ibadah hajinya dan untuk penyelenggara. (to)

Baca juga  Anggota DPRD Balikpapan, Sri Hana Terima Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Tabalong

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]