Search
Search
Close this search box.

Potong Teralis Jendela dengan Gergaji, 11 Tahanan Polresta Balikpapan Kabur

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Berjumlah 11 tahanan Polresta Balikpapan kabur dari sel tahanan. Kabar kaburnya tahanan dibenarkan oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hardmiarso.

“Ya, memang benar terjadi tahanan melarikan diri, sekitar pukul 00.05 Wita. Tiga orang sudah kita tangkap pada pukul 03.00 Wita dini hari dan tahanan yang lain masih dalam pengejaran. Semoga yang lain akan kita lakukan penangkapan,” ujar Kombes Pol V Thirdy Hardmiarso, kepada awak media, pada Sabtu (31/12/2022).

Dijelaskannya, dari berjumlah 11 tahanan kabur tersebut merupakan tersangka tangkapan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Balikpapan .

“Berada di satu ruangan tahanan berjumlah 11 orang serta 3 orang sudah ditangkap kembali,” ucapnya.

Dari kronologis tersebut, para tahanan menggergaji teralis yang ada di ventilasi jendela, hingga tahan tersebut turun dari atas mereka menyambung sarung satu demi satu.

Baca juga  Bimbingan dan Penyuluhan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

“Mereka menggergaji teralis yang ada di ventilasi jendela, loncat dengan menggunakan sarung yang diikat ke ventilasi,” ungkap Kapolresta Balikpapan.

Dia juga menyampaikan, ventilasi jendela yang cukup tinggi, tahanan turun dari ventilasi meloncat dengan menggunakan ikatan sarung yang digunakan di dalam tahanan. Dan selanjutnya tahanan meloncat pagar tembok di halaman belakang Polresta Balikpapan.

Terkait alat gergaji yang digunakan para tahanan kabur akan dilakukan pendalaman dan darimana masuknya gergaji di sel tersebut.

“Kami akan evaluasi dan kami telusuri apakah ada unsur-unsur pidana lain, jika ada pihak kami yang terlibat maka akan kami berikan sanksi,” tegasnya.

Dengan jumlah 11 tahanan itu merupakan tahanan yang berada di dalam satu sel dimana jumlah tahanan bervariasi ada 8 tahanan di Polresta Balikpapan dengan total tahanan 106 orang. “Berkapasitas jumlah tahanan Polresta Balikpapan 150 orang,” jelasnya.

Baca juga  Dishub Terus Tertibkan Pengatur Jalan Liar, dengan Menggandeng Satpol PP

Sementara itu, V Thirdy Hardmiarso, mengungkapkan, ada beberapa tim yang disebar dari Polresta Balikpapan serta di backup oleh Jatanras Polda Kaltim.

Juga pengetatan pengamanan disemua pos penjagaan, yakni Polresta, Polsek maupun pos pengamanan di tempat pelayanan yang ada di Kota Balikpapan.

“Semua akses menuju ke luar Kota Balikpapan, kita sudah melakukan penjagaan dan pengetatan,” ungkapnya.

Dihimbau kepada warga masyarakat, apabila ada yang melihat, segera memberikan informasi. “Tolong sampaikan kepada kami. Ataupun yang bersangkutan segera menyerahkan diri untuk kita lakukan proses lebih lanjut,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]