Search
Search
Close this search box.

Enam Pimpinan Tinggi Pratama, Dilantik Wali Kota Balikpapan

Enam Pimpinan Tinggi Pratama, Dilantik Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II. Pelantikan dipimpin Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin, Ketua DPRD Balikpapan Abdullah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota (Forkopimda) Balikpapan di Aula Balai Kota, pada Senin malam (20/2/2023).

Untuk itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, atas nama Pemkot memberikan apresiasi dan selamat atas pelantikan diharapan bisa menunjukkan kinerja optimal karena dari proses ini menjadi langkah strategis sekaligus penyegaran dalam upaya meningkatkan kinerja Pemkot Balikpapan.

“Apalagi dengan adanya pemindahan IKN posisi dan peran Kota Balikpapan sebagai penyangga pembangunan utama IKN, sehingga tuntutan terhadap aparatur pemerintah daerah juga semakin besar mengingat sebagian kegiatan berskala nasional mulai dialihkan ke IKN dalam hal ini kota Balikpapan sebagai daerah terdekat yang memiliki infrastruktur dan akomodasi yang lebih baik,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya.

Baca juga  Sekwan Balikpapan Pimpin Kesiapan Reses Masa Sidang II Tahun 2023

Rahmad menambahkan, disamping pelayanan publik yang harus diperhatikan dan ditingkatkan, agar setiap daerah bisa menggali potensinya masing-masing serta menggunakan prodak dalam negeri agar mampu meningkatkan usaha lokal.

“Sekaligus berperan dan menjadi contoh dalam menjaga kerukunan dan kondusif di masyarakat khususnya menjelang pemilu 2024, mengingatkan aparatur pemkot Balikpapan mampu menjunjung tinggi asas netralisasi PNS untuk tidak terlibat dalam parpol tertentu,” jelasnya.

“Saya juga mengajak bekerja dengan kolaborasi dan sinergi bukan hanya jadi slogan tetapi benar benar diimplementasikan dalam kinerja, dan bekerja dengan komitmen karena akan ada evaluasi secara bertahap,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengaku, kepimpinan Irvan Taufik cukup berdedikasi saat memimpin Seketariat Dewan Kota Balikpapan untuk menjalankan roda kegiatan di dewan.

“Tapi karena beliu masih muda untuk meniti karir yang yang lebih baik ya silahkan saja jika bergeser,” ujar Abdulloh.

Baca juga  Komisi IV DPRD Balikpapan Terima Audiensi 28 Finalis Duta Wisata Manuntung 2023

“Paling tidak Sekwan baru harus nanti bisa berkolaborasi dan bersinergi karena tigas Sekwan ini memfasilitasi dua sisi baik di Wali Kota dan DPRD untuk mengkomunikasikan program-programnya,” tutup Abdulloh.

Enam Pimpinan Tinggi Pratama, Dilantik Wali Kota Balikpapan
Pelantikan Enam Pimpinan Tinggi Pratama (foto : to)

Adapun pejabat yang dilantik adalah Haemusri Umar yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Sosial dan Kesra kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan; Sri Wahyuningsih sebelumnya menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM kini beralih Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan; Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Purnomo sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Irfan Taufik yang sebelumnya Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Balikpapan; Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Arzaedi Rachman sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan; Staf Ahli Bidang Sosial dan Kesra, Heria Prisni sebelumnya Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan; Camat Balikpapan Timur, Mustamin yang sebelumnya Sekretaris Camat Balikpapan Kota. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]