Search
Search
Close this search box.

Motor Listrik Hyundai Menampang di IIMS 2023, Berikut Harga dan Speknya

Motor Listrik Hyundai Menampang di IIMS 2023, Berikut Harga dan Speknya

PROKALTIM – Banyak yang enggak sadar motor listrik Hyundai mejeng di pameran IIMS 2023 lewat United E-Motor, harga dan spesifikasinya dahsyat!

Sebagai informasi, merek otomotif asal Korea Selatan tersebut juga memiliki produk motor listrik yang digarap lewat anak perusahaannya yaitu E3 Mobility. Nah Hyundai sendiri berperan merancang desain motornya, sedangkan Kefico menyediakan motor penggerak dan sistem kelistrikan yang diusung.

Sementara untuk baterai disokong oleh LG Energy, lalu di pasar Indonesia motornya bakal didistribusikan oleh United E-Motor. Punya nama asli Hyundai Deux 7 yang dirancang sebagai big skutik setara mesin 250 cc, motor listrik tersebut di Tanah Air hadir dengan nama United E3.

Kalau diperhatikan, dimensinya memang tampak gambot serta memiliki garis desain yang futuristik namun unik layaknya mobil Hyundai kekinian. Seperti halnya Yamaha XMAX dan Honda Forza, United E3 memiliki bodi bongsor yang dilengkapi dengan spesifikasi maupun fitur yang mendukung.

Baca juga  Kawasaki KLX230 SM/Supermoto Resmi Mengaspal di Balikpapan

Lampunya juga sudah full LED, punya windshield dan jok berukuran besar yang dirancang nyaman buat dipakai berpergian. Mengintip speknya, terpasang motor penggerak mid drive dengan pendingin cairan dari Hyundai Kefico yang punya daya sebesar 6,8 kW. Disalurkan ke roda belakang pakai rantai, terdapat fitur Regeneratif yang mampu mengisi ulang baterai secara otomatis saat motor melaju di turunan.

Sedangkan baterai pakai tipe swap dari LG Energy, dengan spek lithium 48V 2EA yang bawaannya sudah terpasang sebanyak 2 buah. Fiturnya lengkap, ada keyless system, parking brake, 2 USB port, 3 riding mode dan reverse serta panel instrumen digital TFT dengan koneksi smartphone.

Pilihan riding mode yang tersedia ada Eco yang punya jarak tempuh paling jauh, diklaim tembus hingga 110 km dalam kondisi 2 baterai terisi penuh.

Baca juga  PT Bintang Kutai Motor Balikpapan Roadshow “Year-End” MB Axor Logistics 2023

Sementara mode Smart menjadi 100 km dan mode Sport mencapai 80 km, namun punya top speed yang diklaim bisa mencapai 110 km/jam. Melihat kaki-kakinya, terpasang suspensi depan teleskopik yang dipadu suspensi belakang ganda dengan setelan preload.

Untuk pengereman pakai rem cakram dengan kaliper rem 2 piston di kedua roda, dengan roda depan ukuran 110/70-14 dan belakang 130/70-13. Soal tempat penyimpanan ada laci dengan cover di dek depan dan bagasi jok yang muat menyimpan helm, dan tinggi jok 765 mm dengan bobot seberat 270 kg.

Masih sekedar dipamerkan, namun informasinya harga United E3 bakal dijual Rp 120 juta sudah termasuk 2 baterai dan charger. Serta nantinya juga bakal tersedia pilihan berlangganan baterai, dengan estimasi harga jual lebih murah yaitu Rp 75 juta. (*/net)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]