Search
Search
Close this search box.

Perayaan HUT Kota, Memutar Lagu Hymne Balikpapan di Jalan, Mall Sampai dengan Tempat Keramaian

Perayaan HUT Kota, Memutar Lagu Hymne Balikpapan di Jalan, Mall Sampai dengan Tempat Keramaian

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kota Balikpapan adalah kota bersih, aman dan nyaman (Beriman). Dengan memasuki usianya yang ke 126 tahun. Meski dilabeli kota metropolis di Kaltim. Dan butuh kolaborasi dan sinergi.

Ketua Umum Panitia HUT Kota Balikpapan ke-126 tahun mengatakan, dengan persiapan yang begitu singkat panitia bekerja, pihaknya dengan timnya bisa membuat sesuatu yang berbeda di perayaan HUT Kota Balikpapan tahun ini.

“Kenapa kita bilang singkat, karena harus menunggu keputusan presiden RI Joko Widodo, apakah bisa kumpul, PPKM gimana, apakah Covid atau sudah bisa dibebaskan. Nah, kemarin baru dapatkan persetujuan di tanggal 31 Januari 2023,” kata Ketua Umum Panitia HUT Kota Balikpapan ke-126 tahun, yang juga General Manager (GM) Pentacity dan Ewalk Mal BSB, Yudi Saharudin, pada Kamis (10/2/2023)

Baca juga  Pemkot Gelar Sidak di Pasar Pandansari dan di Hypermart, Temukan Isi Parsel Mendekati Kadaluwarsa

Lanjutnya, setelahnya baru bisa bentuk kepanitiaan. Persiapan kita menuju tanggal 10 Februari itu tidak lebih dari 1 bulan. Tapi kita berterima kasih, juga apresiasi sekali kepada warga yang memang betul-betul antusias untuk mengadakan acara.

Yudi menyampaikan, total seluruh rangkaian acara berjumlah 60 kegiatan. Pihaknya konsentrasi kepanitiaan pada acara, yaitu upacara, malam syukuran, pesta rakyat (hiburan rakyat) yang bertema dengan konten kaloborasi. Seperti tabligh akbar.

Kemudian, pada 18-19 Februari 2023. Minggu berikutnya pihaknya ada Balikpapan kreatif. Yaitu kuliner, fasyen, musik festival, panggung budaya, pawai budaya dari paguyuban seluruh Kota Balikpapan.

“Jadi yang lainnya diadakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, perkumpulan-kumpulan yang memang antusias mengadakan acara yang terkait dengan HUT Kota dan kami sangat apresiasi itu,” ujarnya.

Baca juga  Zero Tolerance, Manajemen Plaza Balikpapan Berikan Fasilitas Parkir Gratis bagi RT 5 dan RT 6

Menurut Yudi, Karena kalau panitia mengerjakan semua tidak mungkin bisa. Untuk itu, Kaloborasi dengan sinergi yang kita dukung berjalan dengan sukses.

Himbauannya, saya sudah sampaikan kepada Wali Kota Balikpapan, sudah mengeluarkan maklumat melalui surat himbauan. Yaitu kepada seluruh warga, seluruh hotel, mall atau tempat-tempat umum dan termasuk di jalan-jalan ada stikernya, agar memutar lagu hymne Balikpapan pada 10 Februari 2023.

“Dinas perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan bisa memutar itu, lagu hymne Balikpapan, sehingga kita merasakan benar-benar Balikpapan melekat di otak kita ketika HUT Kota Balikpapan pada 10 Februari. Jadi saya ingin, harinya Kota Balikpapan, benar-benar dirasakan masyarakat Kota Balikpapan untuk lebih mencintai kotanya sendiri,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]