Search
Search
Close this search box.

Rumah Makan Terlaris di Balikpapan Timur Sajikan Seafood Segar

Rumah Makan Terlaris di Balikpapan Timur Sajikan Seafood Segar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pantai Manggar memang terkenal dengan destinasi wisata dengan keindahan dan spot yang bagus, berada di Kawasan Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

Namun, tak akan lengkap rasanya jika pengunjung ke pantai Manggar tidak mencicipi makanan laut atau seafood yang merupakan menu khas Nusantara yang ada di Kota Balikpapan.

Diantaranya, ikan bakar salah satu menu masakan dalam tantangan resep masakan khas Nusantara, seperti yang digeluti oleh Edi Aheng, berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel) yang lama berdomisili di Kota Balikpapan. Dia menggeluti kuliner dengan membuka Rumah Makan Ikan Bakar Laut Makassar dan Coffee Shop & Resto Gardenia di wilayah Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.

Selain menu ikan bakar, beberapa menu dia tampilkan, yaitu Ikan bakar parape, ayam bakar Gardenia dan masakan Palumara. Merupakan olahan ikan populer yang berasal dari suku Makassar dan suku Bugis asal Sulsel.

Baca juga  Turnamen Mini Soccer dan Voli Wali Kota Cup Resmi Dibuka, Rahmad : Pentingnya Pembinaan dan Prestasi Atlet
Rumah Makan Terlaris di Balikpapan Timur Sajikan Seafood Segar
Ikan Bakar Parape Khas Makasar (foto : to)

“Cara membuat ikan bakar parape tidak jauh berbeda dengan ikan bakar pada umumnya. Kita bisa memakai aneka jenis ikan, salah satunya ikan bawal. Dan bumbu halus parape khas Makassar,” ujar Owner Rumah Makan Laut Makassar dan Owner Coffee Shop & Resto Gardenia, kepada awak media, pada Sabtu (25/2/2023).

Selain menyajikan ikan bakar parape khas Makassar. Edi juga menyajikan menu ikan dengan cara dimasak, yakni masakan Palumara khas suku Bugis.

Rumah Makan Terlaris di Balikpapan Timur Sajikan Seafood Segar
Palumara Khas suku Bugis (foto : to)

“Palumara adalah masakan asal Sulsel yang berbahan ikan. Menu ini berkuah bumbu kunyit dan memiliki cita rasa segar dengan asamnya dan gurih dari bawang dan bahan dasarnya ikan laut,” kata Owner Rumah Makan Ikan Bakar Laut Makassar.

“Masakan menu Palumara ini biasanya dipilih ikan kakap, ikan bandeng, ikan tongkol dan ikan lainnya. Dan masakan Palumara jadi menu andalan di Rumah Makan Ikan Bakar Laut Makassar,” ucapnya.

Baca juga  Warga Panik, Rumah Marbot Terbakar di Samarinda

Sementara itu, Edi juga menyampaikan, selain menu ikan bakar parape khas Makassar, menu masakan palumara. Pihaknya juga menyajikan ayam bakar Gardenia.

Rumah Makan Terlaris di Balikpapan Timur Sajikan Seafood Segar
Ayam Bakar Gardenia (foto : to)

Ayam bakar Gardenia salah satu menu andalan Coffee Shop & Resto Gardenia di Manggar Balikpapan Timur, yang dibanderol dengan harga yang bersahabat dengan kantong.

“Untuk menu ikan, di sini kalian bisa memilih ikan apa saja yang akan disantap. Harganya pun cukup terjangkau. Rumah makan ini selalu ramai disaat jam makan siang,” pungkasnya.

Alamat Rumah Makan Ikan Bakar Laut Makassar di Jalan Mulawarman Manggar, Balikpapan Timur. Dan Coffee Shop & Resto Gardenia di Jalan Mulawarman, tepatnya dekat Stadion Batakan Manggar, Balikpapan Timur. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

1 thought on “Rumah Makan Terlaris di Balikpapan Timur Sajikan Seafood Segar”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]