Search
Search
Close this search box.

Suwanto: Sementara Balikpapan Miliki Data Riil 1.500 UMKM

Suwanto: Sementara Balikpapan Miliki Data Riil 1.500 UMKM

BALIKPAPAN,PROKALTIM – DPRD Kota Balikpapan dirangkaikan Hari Ulang tahun (HUT) Kota ke-126 Balikpapan, launching marketplace sobat UMKM Kota Balikpapan. Dengan mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mendata jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan.

“Jadi alhamdulillah yang tembus 1.500 di datwa presisi marketplace sobat UMKM Kota Balikpapan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan, Suwanto, usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan, pada Selasa (7/2/2023).

Suwanto juga mengatakan, nantinya memiliki data riil terkait UMKM Kota Balikpapan. Dari 47 ribu lebih UMKM dari data Sistem Online Single Submission (OSS), ternyata baru ada 1.500 yang bisa dirangkum sementara.

Baca juga  IDI: Kalau Presiden Sudah Siap Pertama Disuntik, Dokter Juga

Targetnya, mendata secara benar yang berjalan di Kota Balikpapan, sehingga dengan adanya Marketplace dan data yang benar baru dilaunching tersebut. Untuk masuk persiapan dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Dari program Komisi II DPRD Balikpapan, kita coba gali kemarin untuk melihat pertumbuhan ekonomi dari UMKM. Dan itu yang kita harapkan bisa dilaunching di momen HUT Kota Balikpapan ini,” ujar Suwanto.

Sementara itu, Suwanto meminta dari OPD terkait agar serius mencari data presisi UMKM Balikpapan. Sebab jika Pemerintah Kota Balikpapan tidak mempunyai data presisi, maka tidak akan tahu lokasi UMKM tersebut karena kebanyakan berbasis online.

“Targetnya semoga Balikpapan punya data riil, sehingga melihat perkembangan ekonomi UMKM jelas, jangan sampai yang berhak mendapat bantuan justru bukan termasuk UMKM,” pungkasnya. (to)

Baca juga  3767 Butir Pil Ekstasi Gagal Beredar di Samarinda

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]