Search
Search
Close this search box.

Warga Panik, Rumah Marbot Terbakar di Samarinda

Warga Panik, Rumah Marbot Terbakar di Samarinda

SAMARINDA,PROKALTIM – Kebakaran kembali mengejutkan warga yang bermukim di Jalan KH Achmad Dahlan Gang 6 Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Minggu (19/2/2023) Sekitar Pukul 17.35 WITA.

Dalam musibah kebakaran tersebut menghanguskan sebuah rumah dilingkungan Musholla Al – Muhajirin yang dimana digunakan sebagai tempat tinggal marbot, yang telah sepuluh tahun mengabdikan diri di Musholla tersebut.

Burhanuddin (53) warga sekitar, yang baru saja pulang bekerja mengaku terkejut saat para remaja di lingkungan tempat tinggalnya berlarian sambil berteriak kebakaran.

“Asap beserta api sudah melahap bagian atas bangunan tersebut, saya bantu anak-anak kaum untuk cepat keluar dari rumah itu,” jelasnya kepada awak media

Baca juga  Berikut Tata Cara Daftar dan Syarat SIM, Bikin Baru atau Perpanjang SIM

Pantauan media ini dilokasi kejadian puluhan relawan membantu Disdamkar Kota Samarinda dalam melakukan penanganan, gang yang sempit dan minimnya sumber air tak menjadikan penghalang bagi para Satria biru.

Sedikitnya lima belas unit fire tanki dan dua puluh mesin portable berjibaku menjinakkan kobaran si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kota Samarinda, Hendra AH melalui Sekretaris Disdamkar Makmur Santoso menyebut pihaknya menurunkan Posko 1 (Posko komando) dibantu relawan se Kota Samarinda.

“Banyaknya warga menonton serta akses yang sempit jadi kendala,” keluhnya.

Membutuhkan waktu sekitar empat puluh lima menit kobaran api dapat dikuasai dan dipastikan benar-benar aman.

Saat ditanya terkait penyebab kebakaran pihaknya menyebut kuat dugaan awal dikarenakan korsleting listrik dan masih menunggu hasil dari pihak berwajib.

Baca juga  Si Jago Merah Lahap Tujuh Rumah di Gunung Polisi

“Tadi satu rumah saja, rumah marbot dan satu mushalla terdampak,” tandasnya. (Psg)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]