Search
Search
Close this search box.

Warga Tionghoa Rayakan Ulang Tahun Klenteng Guang De Miao, Hadirkan Pertunjukan Barongsai

Warga Tionghoa Rayakan Ulang Tahun Klenteng Guang De Miao, Hadirkan Pertunjukan Barongsai

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Perayaan ulang tahun ke-108 Klenteng Satya Dharma atau Guang De Miao (Ta Pe Kong) kembali digelar dan berlangsung meriah. Kegiatan ini sempat berhenti beberapa waktu akibat pandemi Covid-19 yang melanda selama kurang lebih tiga tahun ini.

Acara ini disambut suka cita oleh ribuan warga Tionghoa di Kota Balikpapan. Mereka mulai memadati Klenteng yang terletak di kawasan Pasar Baru, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota.

Acara dimulai sejak pukul 10.00 Wita sampai dengan selesai. Kegiatanya antara lain yaitu Bakti Puja, Ramah Tamah dan Atraksi barongsai. “Acara Ulang tahun Klenteng hari ini kita rayakan yang ke-108. Karena Covid-19 sudah kurang lebih tiga tahun tidak dilaksanakan,” ujar Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKI) Balikpapan, Charles.

Baca juga  Sahabat Ganjar Gelar Pengajian dan Cek Kesehatan Gratis di Kaltim
Warga Tionghoa Rayakan Ulang Tahun Klenteng Guang De Miao, Hadirkan Pertunjukan Barongsai
Perayaan ulang tahun ke-108 Klenteng Satya Dharma (foto: to)

Dia juga menyampaikan, perayaan Klenteng Guang De Miao tahun ini lebih meriah dari tahun sebelum adanya pandemi Covid-19. Karena setelah pemerintah sudah memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk beraktivitas, sebab itulah perayaan tahun ini dibuat lebih meriah.

“Mulai pagi acara diawali dengan sembahyang kemudian ramah tamah dan terakhir para tamu undangan, disuguhkan dengan pertujukan atraksi barongsai dan makan bersama,” ucapnya.

“Memberi open house dan acara makan bersama dengan semua umat-umat setelah sembahyang,” ujarnya.

Sementara itu, Charles ditanya terkait pergantian tahun oleh orang Tionghoa dipercaya akan berpengaruh pada peruntungan Shio. “Biasanya anak yang kelahiran di tahun shio Kelinci, anak tersebut pintar-pintar,” ujar Charles.

Baca juga  Infrastruktur, Air Bersih dan Pendidikan Jadi Prioritas di Reses H Aco

Ketua MAKI Balikpapan, Charles berharap khusus kota Balikpapan masyarakatnya bisa hidup lebih baik, mengingat ada Mega proyek RDMP Pertamina, ditambah lagi adanya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Semoga saja dampak pembangunan itu bisa dinikmati masyarakat Balikpapan. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]