Search
Search
Close this search box.

DPRD Balikpapan, Edy Alfonso Hadir di Upacara HUT Pol PP, Satlinmas dan BPBD Kota Balikpapan

DPRD Balikpapan, Edy Alfonso Hadir di Upacara HUT Pol PP, Satlinmas dan BPBD Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Anggota DPRD Kota Balikpapan, Edy Alfonso menghadiri acara hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, pada Jumat (17/3/2023).

Diawali apel siaga peringatan HUT Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61 dan BPBD yang ke-104 dipimpin Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud.

Untuk itu, anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan, Edy Alfonso berharap Satpol PP, Satlinmas dan BPBD bisa terus memacu kinerjanya lebih baik lagi, seiring dengan penambahan usia ketiga institusi tersebut.

DPRD Balikpapan, Edy Alfonso Hadir di Upacara HUT Pol PP, Satlinmas dan BPBD Kota Balikpapan
Edy Alfonso Hadir di Upacara HUT Pol PP, Satlinmas dan BPBD Kota Balikpapan (foto : to)

“Keberadaannya dengan peranan ketiga, itu sangat penting di Kota Balikpapan,” ucapnya.

Baca juga  Reses Sabaruddin di Manggar Baru: Membahas Banjir, Infrastruktur, Sekolah, dan BPJS

Dia juga menyampaikan, untuk Satlinmas, tentunya sangat membantu menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat. Tak hanya itu, Satlinmas juga turut serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Juga untuk penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu serta membantu upaya pertahanan negara,” tuturnya.

Kemudian, peranan BPBD atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Pemadam Kebakaran (Damkar), yakni memegang peranan penting untuk pencegahan dan pengendalian kebakaran, pemadaman kebakaran serta penyelamatan.

Sementara itu, kata Edy, untuk Satpol-PP, dalam waktu dekat ini perannya sangat penting. Mengingat tak lama lagi Ramadan dan akan diberlakukan larangan Tempat Hiburan Malam (THM) beroperasi.

“Ini juga merupakan salah satu tulang punggung pemerintah kota dalam melakukan penertiban dan penegakan Peraturan Daerah (Perda),” terangnya.

Baca juga  Gerindra Gelar Vaksin Dosis ke Dua

Dengan bertambahnya usia ketiga institusi tersebut, Edy berharap kinerjanya kian meningkat dan memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Kota Balikpapan. “Kami berharap bisa menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]