Search
Search
Close this search box.

Komisi IV DPRD Balikpapan Terima Audiensi 28 Finalis Duta Wisata Manuntung 2023

Komisi IV DPRD Balikpapan Terima Audiensi 28 Finalis Duta Wisata Manuntung 2023

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Duta Wisata Manuntung Kota Balikpapan 2023 audiensi ke DPRD Kota Balikpapan dan diterima langsung Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan di ruang rapat gabungan lantai 2 DPRD Balikpapan, pada Senin (6/3/2023).

Audensi tersebut disambut baik Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto didampingi Wakil Ketua, Sekretaris dan anggota Komisi IV DPRD Balikpapan. Para Duta Wisata Manuntung didampingi pejabat dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan.

Di kesempatan itu, Ketua Komisi IV Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto mengatakan, Komisi IV DPRD Balikpapan telah menerima audiensi sebanyak 28 finalis Duta Pariwisata Manuntung Kota Balikpapan tahun 2023.

“Kami berharap, adik-adik kita finalis Duta Wisata Manuntung bisa membawa pariwisata Kota Balikpapan lebih maju, bisa mempromosikannya di kancah nasional maupun internasional dari media-media sosial,” katanya, kepada awak media.

Baca juga  WARTAWAN DAN KARYAWAN BALPOS MENGADUKAN NASIB KE KOMISI IV

Dia juga menyampaikan, apalagi sekarang, sudah eranya digital. Apapun yang viral di media sosial, banyak orang yang akan berkunjung di Kota Balikpapan. Jadi, siapa pun yang nantinya terpilih sebagai Duta Wisata Balikpapan bisa membawa harum nama Balikpapan di kancah internasional maupun nasional, khususnya pariwisata Kota Balikpapan.

“Siapapun yang terpilih sebagai Duta Pariwisata bisa membawa harum nama Kota Balikpapan di kancah internasional maupun nasional, khususnya pariwisata Balikpapan,” ungkap Doris.

Ditanya terkait dukungan dari Komisi IV DPRD Balikpapan. Doris menyampaikan, Komisi IV ikut mensupport, ada beberapa anggaran yang dititipkan ke Disporapar Balikpapan terkait pariwisata, kepemudaan. Itu dianggarkan Komisi IV DPRD Balikpapan ke Disporapar Balikpapan.

“Untuk dukungan, Komisi IV DPRD Balikpapan terus mensupport. Ada beberapa anggaran yang kita titipkan ke Disporapar Balikpapan. Cuma, jumlahnya saya kurang tahu berapa, coba tanyakan ke Disporapar Balikpapan,” pungkasnya.

Baca juga  Telkomsel Tawarkan Paket Combo SAKTI bagi Pelanggan di Kalimantan, Kuota Lebih Besar Sesuai Kebutuhan

Sementara itu, Sekretaris Disporapar Kota Balikpapan, Abdul Majid menyampaikan, agenda audiensi para finalis Duta Wisata Manuntung ke Kantor DPRD Balikpapan untuk mendapat arahan-arahan baik terkait regulasi yang dibuat Pemerintah, dari eksekutif maupun legislatif.

“Agar para finalis Duta Wisata Manuntung siap menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) dari segi Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Untuk itu, Duta Wisata harus punya 4B yakni Brain yaitu mempunyai wawasan yang luas, Beauty yaitu memiliki fisik yang harus terlihat good-looking, kemudian Brave atau Berani, dan juga Behaviour yaitu perilaku atau attitude yang baik. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]