Search
Search
Close this search box.

Parlindungan Berharap Semua Anggota DPRD Balikpapan Dapat Buku APBD

Parlindungan Berharap Semua Anggota DPRD Balikpapan Dapat Buku APBD

BALIKPAPAN,PROKALTIM– Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Parlindungan Sihotang juga angkat bicara, berharap seluruh Anggota DPRD Balikpapan mendapatkan dokumen fisik APBD.

Dia mengatakan, permintaan dokumen fisik tersebut diminta atas dasar hak sebagai wakil rakyat dari DPRD Kota Balikpapan. Padahal DPRD punya sekretariat yang memfasilitasi hal-hal yang prinsip yang ada di DPRD, salah satu contoh buku APBD ini.

“Mereka seharusnya bersurat meminta kepada Pemerintah Kota untuk menyiapkan buku APBD sebanyak 45 Anggota DPRD Balikpapan, bukan memilah-milah karena ini adalah aturan, kami punya fungsi pengawasan yang melekat,” ucapnya.

Parlindungan juga mengatakan, untuk mengawasi, tentu pihaknya tidak mengetahui kalau buku APBD saja tidak dipegang.

Baca juga  DPRD Balikpapan Hadiri Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah di TMP Balikpapan

“Mau mengawasi apa kalau misalnya kami tidak tahu angka-angka di situ, boleh dong kami curiga siapa tahu ada apa-apa di dalam APBD ini, wajar itu. Karena kami tidak dikasih bukunya (buktinya),” jelasnya.

“Ini bukan rahasia, buku APBD semua masyarakat wajib tahu. Bagaimana mereka tahunya, ya melalui kami sebagai wakilnya,” ujarnya.

Politisi Nasdem juga mengungkapkan, mungkin, jika ada oknum tertentu atau unsur pimpinan yang menyatakan hanya diberikan unsur pimpinan dan banggar, tolong dilampirkan acuanya dari mana atau undang-undangnya darimana dan karena di DPRD adalah kolektif dan kolegial.

“Kalau di dalam Badan Musyawarah (Banmun), di dalam paripurna tidak ada keputusan tentang itu berarti mengada-ada,” ungkapnya. (to)

Baca juga  Paripurna 32 Masa Sidang III DPRD Kota Balikpapan, DPRD Menyelesaikan Defisit APBD-P 2021

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]