Search
Search
Close this search box.

Pemkot Balikpapan Sidak Dua Pasar Ramadhan, Tidak Ditemukan Kandungan Bahan Berbahaya

Pemkot Balikpapan Sidak Dua Pasar Ramadhan, Tidak Ditemukan Kandungan Bahan Berbahaya

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke dua Pasar Ramadhan di Kebun Sayur dan Jalan Inpres Muara Rapak Kota Balikpapan, pada Selasa (28/3/2023).

Sidak tersebut, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, didampingi Ketua TP PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud. Dan dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Balikpapan dan para pejabat lainnya.

Pemkot Balikpapan Sidak Dua Pasar Ramadhan, Tidak Ditemukan Kandungan Bahan Berbahaya
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melaksanaka sidak ke dua Pasar Ramadhan (foto : to)

“Lihat hasil dari BPOM, tadi kan ada yang menguji ya, yang warna-warni nanti dilihat dulu hasilnya yang mudah-mudahan tidak ada bahan pengawet lah artinya aman untuk dikonsumsi,” ujar Rahmad, kepada awak media.

Baca juga  Aksi Yonif Raider 600/Modang Setelah Diusia ke 64 Tahun

Ditanya temuan bahan yang berbahaya di pasar Ramadhan tahun 2022 lalu, Rahmad menyampaikan, tahun lalu tidak ada ditemukan bahan pengawet tersebut.

“Ya, mudah-mudahan tidak ada juga di tahun 2023 ini. Saat ini tunggu hasil dari BPOM, kalau kita lihat indikasinya tidak ada, mudah-mudahan baik-baik saja, bebas dari kandungan bahan berbahaya,” ucapnya.

Wali Kota Balikpapan berpesan kepada masyarakat, yakni berbelanja jangan boros. “Artinya, kepada masyarakat lebih bijak dalam berbelanja selama Ramadhan, yakni berbelanja dengan seperlunya dan jangan berlebihan,” himbaunya.

“Warga masyarakat juga harus waspada, jangan sampai asik berbelanja, jadi lupa untuk mematikan kompor,” pungkasnya.

Sementara itu, di pasar Ramadhan tersebut juga Wali Kota Balikpapan sudah terbiasa memborong makanan dan minuman yang dijajakan di kios para penjual di pasar Ramadhan. (to)

Baca juga  KPU Balikpapan Sosialisasikan Syarat Bakal Calon Kepala Daerah, Harus Kantongi Dukungan 38.212 Suara

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]