Search
Search
Close this search box.

Spesifikasi Galaxy A14, A Series Terbaru Pertama Samsung pada 2023

Spesifikasi Galaxy A14, A Series Terbaru Pertama Samsung pada 2023

PROKALTIM – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan smartphone Galaxy A14 terbaru untuk pasar dalam negeri. A Series baru pertama Samsung di 2023 ini merupakan ponsel upper entry yang diklaim menetapkan standar HP Rp 2 jutaan dengan baterai jumbo 5.000 mAh yang awet.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia menerangkan, ponsel pintar kelas terjangkau baru dari Samsung ini hadir untuk mereka yang ingin hijrah dari perangkat feature phone 3G ke 4G. Diketahui, jaringan 3G memang perlahan mulai dimatikan pemerintah Indonesia dan masyarakat diminta segera upgrade ke perangkat 4G.

“Jaringan 4G dengan coverage yang luas masih menjadi andalan masyarakat untuk berkomunikasi dan mengakses Internet di berbagai tempat. Kami ingin masyarakat dapat memetik manfaat dari jaringan ini dengan memperkenalkan Samsung Galaxy A14,” ujar Ricky dalam jumpa pers secara daring pada Rabu (8/3).

Baca juga  Bocoran Samsung A54 5G, Hp Samsung Terbaru yang Rilis 2023, Berapa Harganya?

Untuk spesifikasinya, Ricky menambahkan, dengan prosesor Octa-Core dan pilihan RAM hingga 6 GB serta RAM Plus sampai 6 GB, performa HP ini dijanjikan pasti lancar. Tak kalah penting, dengan baterainya yang besar, umur pakainya juga bisa lebih panjang dan aman.

Tak cuma mengandalkan kapasitas yang besar, baterai ini juga ditopang fitur pengelolaan dan penghematan daya yang pintar. Saat kapasitas 50 persen, baterai akan otomatis masuk ke Saving Mode. Dengan pengelolaan daya, hape akan otomatis ‘menidurkan’ aplikasi yang tak digunakan selama tiga hari atau lebih.

Walau digunakan sehari-harian, performa HP ini diklaim tetap stabil. Pasalnya, di bagian dapur pacunya, Galaxy A14 sudah diperkuat dengan prosesor Exynos 850 Octa-Core dan RAM hingga 6 GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus hingga 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

HP dengan kamera beresolusi tinggi sudah menjadi kebutuhan di tengah tren konten-konten media sosial hari-hari ini. Untungnya, di smartphone ini juga sudah memiliki kemampuan fotografi mobile yang lumayan dengan triple camera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 5 MP, dan lensa 2 MP untuk pengalaman foto macro.

Baca juga  Realme GT3 akan diluncurkan di pameran MWC Barcelona,Berikut Spesifikasinya

Samsung Galaxy A14 memiliki selfie camera 13 MP yang juga sudah mendapatkan upgrade signifikan. Lensa ini mampu merekam dengan tingkat kejernihan lebih dari 160 persen dibandingkan seri terdahulu. Kamu bisa selfie dengan kualitas foto yang hidup dan jernih. Foto portrait-mu juga bakal disertai dengan efek bokeh yang stunning.

Terakhir di area visual, hape ini sudah dibekali layar seluas 6,6 inci beresolusi Full HD+. Dengan refresh rate 60Hz, tayangan video pasti lebih smooth dan tajam, serta terasa lebih cepat dan responsif saat kamu bernavigasi di perangkat Anda.

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]