Search
Search
Close this search box.

Eratkan Silaturahmi dengan Warga, Anggota DPRD, Hj Kasmah Gelar Dialog Warga hingga Buka Puasa Bersama

Eratkan Silaturahmi dengan Warga, Anggota DPRD, Hj Kasmah Gelar Dialog Warga hingga Buka Puasa Bersama

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Memasuki hari ke-28 ramadhan 1444 Hijriyah tahun 2023, anggota DPRD Kota Balikpapan, Hj Kasmah menggelar Dialog Warga juga dikalaborasikan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama.

Dialog Warga dengan mengambil tema Pelayanan Kesehatan Pemerintah, yang digelar di kediamannya Jalan Taman Sari RT 20 No 18 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, pada Rabu (19/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri puluhan masyarakat, perwakilan BPJS Kesehatan Balikpapan, perwakilan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Agus, tim Puskesmas Graha Indah, Ketua LPM Graha Indah, sebagian para ketua RT Kelurahan Graha Indah, dan para undangan lainnya.

Selain berdialog bersama warga, Hj Kasmah juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dari tim medis Puskesmas Graha Indah terhadap para tamu undangan yang mengikuti Dialog Warga, tersebut.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Hj Kasmah mengatakan, terkait dengan Dialog Warga, bermanfaat bagi warga, karena awalnya warga masyarakat ada yang tidak tahu regulasi tentang BPJS kesehatan kelas III gratis tersebut.

Baca juga  Mengenal Lebih Dekat Danie Hasan MC Kece dan Hitz, Pejabat Kepala Bagian SDM PDAM Balikpapan
Eratkan Silaturahmi dengan Warga, Anggota DPRD, Hj Kasmah Gelar Dialog Warga hingga Buka Puasa Bersama
(fotot : to)

“Ada beberapa warga yang menanyakan, soal tunggakan BPJS kesehatan kelas III gratis. Syukur alhamdulillah, terkait kesehatan apa yang disampaikan pihak BPJS dan perwakilan DKK Balikpapan, dr Agus sudah cukup jelas. Jadi masyarakat juga sudah mulai memahami,” ujarnya.

Hj Kasmah juga menjelaskan, terkait BPJS kesehatan kelas III gratis program Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, yakni bagaimana kalau ada tunggakan tanpa harus melunasi tunggakannya terlebih dahulu.

“Boleh tunggakan dicicil, tapi tidak mengurangi haknya dalam mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan kelas III gratis,” jelasnya.

Menurut Hj Kasmah, sengaja mengambil tema Pelayanan Kesehatan Pemerintah, karena sesuai dengan bidangnya Komisi IV DPRD Balikpapan. Karena bagaimana pun masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. “Kesehatan adalah segala-galanya,” ucapnya.

Baca juga  Audiensi PSHT Madiun Parluh 17 ke DPRD Balikpapan

Sementara itu, Ketua LPM Graha Indah, Sidik Nur Alam mengatakan, tentunya dengan acara Dialog Warga ini, dia mengapresiasi Hj Kasmah sebagai anggota DPRD Balikpapan, yang sudah menggelar Dialog Warga terkait kesehatan.

“Terimakasih kepada anggota DPRD Balikpapan, Ibu Hj Kasmah. Beliau sebagai anggota DPRD Balikpapan yang kredibel, acara yang digelar sangat bagus sekali,”

Dia juga menyampaikan, Hj Kasmah juga yang selalu mengedepankan atas kepentingan rakyat. Kebetulan saya bertetangga dengan Hj Kasmah. “Jadi saya cukup paham dengan kinerjanya. Dan bagus lah selama bergaul di masyarakat,” ungkapnya.

Dan rangkaian Dialog Warga yang dilaksanakan Hj Kasmah diawali Dialog bersama warga berkesempatan pemeriksaan kesehatan gratis (cek gula darah, cek asam urat, kolesterol dan lainnya secara gratis), juga dilanjutkan mendengarkan tausiah, dan ditutup dengan buka puasa bersama, serta sholat magrib berjamaah. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]