Search
Search
Close this search box.

Giliran Masjid Al-Islamiyah Balikpapan Tengah Dikunjungi Tim Safari Ramadhan 1444 H

Giliran Masjid Al-Islamiyah Balikpapan Tengah Dikunjungi Tim Safari Ramadhan 1444 H

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Memasuki malam ke-23 Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah/ tahun 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Muhaimin mewakil Wali Kota Balikpapan juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Balikpapan, juga beserta para organisasi perangkat daerah (OPD) dan Tim Safari Ramadhan Kota Balikpapan lainnya berkesempatan hadir mengunjungi masyarakat di Jalan Martadinata RT 21 Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah, bertempat di Masjid Al-Islamiyah, pada Kamis (13/4/2023) malam.

Kunjungan ini yang ke-7 merupakan lanjutan dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yaitu Safari Ramadhan atau melaksanakan ibadah shalat isya, tarawih dan witir berjamaah. Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin dalam kesempatan itu menyerahkan souvenir safari ramadhan 1444 Hijriyah kepada pengurus Masjid Al-Islamiyah.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan. Muhaimin menyampaikan, saat ini kita memasuki 10 hari terakhir malam ramadhan, semoga telah disampaikan bersama-sama, pada fase terakhir yakni 10 hari ketiga atau Itqun minan Nar yang berarti pembebasan dari api neraka.

Baca juga  Komunitas Basket Kawan Sejati Angels Gelar Kegiatan Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

“Nabi Muhammad SAW menyebutkan, bahwa pada akhir Ramadhan umat Islam dianjurkan untuk meningkat amal dan ibadah. Di tengah-tengah kesibukan 10 hari terakhir bulan ramadhan, saya berharap fokus masyarakat dalam beribadah tidak mengendur, karena sesungguhnya banyak keutamaan dari 10 hari terakhir bulan ramadhan yang tetap semangat dalam beribadah,” ujar Muhaimin.

Dia juga mengatakan, menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, pihaknya meminta masyarakat tetap dapat menjaga situasi aman dan kondusif di Kota Balikpapan termasuk menjaga kebersihan lingkungan juga menjaga kesehatan. “Apalagi dalam beberapa hari terakhir cuaca di kota kita Balikpapan bisa berubah dengan cepat, sebagai akibat fenomenal cuaca industri,” ucapnya.

Disamping itu, Sekda mengingatkan kepada masyarakat tetap bersikap bijak dalam berbelanja. “Bukan cuma-cuma atau berbelanja yang berlebihan, tapi juga berbagi dengan saudara-saudara kita yang tidak mampu, agar bisa merasakan suka cita di hari Raya Idul Fitri nanti, salah satunya dengan membagikan zakat fitrah,” jelasnya.

Baca juga  DPRD Balikpapan Minta Diusulkan Pengadaan TPS Kontainer

Muhaimin juga menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam melakukan penukaran uang. Karena momentum seperti ini ada saja pihak yang tidak bertanggungjawab yang berusaha memanfaatkan situasi dengan mengedarkan uang palsu.

“Supaya tidak dirugikan masyarakat dapat menukar uang ke bank-bank wilayah Balikpapan atau dapat dilakukan disejumlah titik yang ditunjuk Bank Indonesia (BI),” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]