Search
Search
Close this search box.

Irfan Taufik Sertijab Sekwan Balikpapan ke Arfiansyah

Irfan Taufik Sertijab Sekwan Balikpapan ke Arfiansyah

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Irfan Taufik secara resmi serah terima jabatan (Sertijab) kepada Arfiansyah. Yang sebelumnya Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Balikpapan, Irfan Taufik, yang dimutasi ke Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Balikpapan. Dan Sertijab digelar di ruang Rapat Paripurna, pada Kamis (13/4/2023).

Irfan mengatakan, hari ini Sertijab resmi dengan Arfiansyah, saya mengawali karir Sekretariat DPRD Balikpapan dengan Plt, dan juga mengakhirinya dengan Plt. “Di-Plt-kan sebagai Sekretaris, kemudian didefinitifkan, kemudian dipindah ke Disdik dengan masih posisi Plt. Dan Alhamdulillah, hari ini secara resmi Sertijab dilakukan di ruangan ini,” kata Irfan Taufik.

Dia juga mengucapkan terima kasih banyak yang tak terhingga kepada seluruh sahabat-sahabat semua yang ada di Sekretariat DPRD Balikpapan, yang kurang lebih 2 tahun bertugas bersama menahkodai Sekretariat DPRD kota Balikpapan.

“Suka dukanya tentu ada yang kita lewati. Benar salahnya juga banyak kita lewati, sehingga pada hari ini adalah hari dimana saya menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan semua. Sehingga, pada hari ini kita masih bisa melaksanakan tugas-tugas sebagai fasilitator dalam rangka memfasilitasi seluruh kegiatan-kegiatan pimpinan dan anggota DPRD Balikpapan,” ucap Irfan.

Baca juga  Komisi II DPRD Balikpapan Tinjau Pasar Klandasan, Minta Pemkot Sebelum Lebaran Idul Fitri 1444 H Sudah Mulai Pengerjaan

Irfan juga menyampaikan, pihaknya juga cuma satu yakni memfasilitasi pimpinan dan anggota DPRD Balikpapan. Kalau di dinas, top manager ada Kepala Dinas, mau apa saja boleh karena sebagai kepala dinas, tidak ada lagi orang di atasnya.

“Kalau di sini, Sekwan memang top manager. Tapi tetap saja Sekwan adalah fasilitator. Ketika memberikan fasilitasi A, yang difasilitasi maunya B, ya mau tidak mau kita harus cari jalan keluarnya supaya tidak ada perbedaan atau tidak ada jurang pemisah antara kemauan si A, dan si B, selama tidak menyalahi aturan atau regulasi yang ada. Carilah jalan terbaiknya saja,” kata Irfan.

Sementara itu, Sekwan DPRD Balikpapan, Arfiansyah mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh staf di Sekretariat DPRD Balikpapan dalam memimpin kesekretariatan di Kantor DPRD Balikpapan.

Baca juga  Subari: PDAM Harus Melayani Masyarakat yang Lebih Baik

“Sebagai ASN tentunya saya siap menerima dan melaksanakan tugas dengan totalitas dan integritas sampai ikhlas. Oleh karena itu, kami setelah dilantik 3 April lalu, saya langsung silaturahmi dengan teman-teman,” kata Arfiansyah.

“Setelah saya melakukan koordinasi dengan seluruh staf Sekretariat DPRD Balikpapan, maka saya bisa melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab. Jadi Pak Irfan, jangan khawatir saya siap menjalankan tugas yang diembankan pimpinan,” pungkasnya.

Dan terkait proyek prioritas sekwan berupa aplikasi sistem digital melayani (Si Dilan), tentunya dirinya akan melanjutkan program tersebut. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]