Search
Search
Close this search box.

Pantau Pengerjaan DAS Ampal, DPU Balikpapan dan PT Fahreza Hadapi Kendala Cuaca dan Utilitas

Pantau Pengerjaan DAS Ampal: DPU Balikpapan dan PT Fahreza Hadapi Kendala Cuaca dan Utilitas

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan bersama kontraktor PT Fahreza Duta Perkasa turun langsung melakukan monitoring dan evaluasi pengerjaan proyek pengendali banjir Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal. Yaitu berada di Jalan MT Haryono, samping depan jalan masuk Beller sampai dengan CIMB Niaga.

“Jujur teman-teman, kenapa kita hadir pada hari ini, karena salah satu yang menghambat kegiatan kita selain faktor cuaca adalah keberadaan utilitas,” ujar Plt Kepala DPU Balikpapan, Rafiuddin, kepada awak media, pada Rabu (5/4/2023).

Pantau Pengerjaan DAS Ampal: DPU Balikpapan dan PT Fahreza Hadapi Kendala Cuaca dan Utilitas
Plt Kepala DPU Balikpapan, Rafiuddin (foto : to)

Pihak kontraktor tidak bisa melakukan pemancangan steel maupun pile sheet, karena terkendala utilitas yang ada di lapangan. “Sehingga, kita undang teman-teman yang hadir itu ada PLN, PDAM dan Telkom. Sayangnya masih ada pemilik utilitas yang tidak hadir, yaitu Indosat, XL, Tivi Kabel, Bukadri dan lainnya,” ucapnya.

Baca juga  BORNEO CULTURE WEEK 4 – INDONESIA MULTICULTURE FESTIVAL, BAY PARK, PLAZA BALIKPAPAN 26 DAN 27 AGUSTUS 2023

Rafiuddin mengharapkan kerja sama pemilik utilitas segera memindahkan agar proyek ini bisa lancar.

Kemudian, dia juga menjelaskan, kontrak PT Fahreza Duta Perkasa selaku kontraktor, sebagai pemenang tender Proyek Multyears DAS Ampal yang dibiayai APBD Balikpapan sebesar Rp136 miliar, berakhir 31 Desember 2023.

“Perlu dipertegas, kontraknya PT Fahreza ini, Proyek Multyears berakhir sampai dengan 31 Desember 2023. Artinya dia punya hak kewajiban sampai berakhir kontraknya,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, jika kontraktor tidak sanggup, maka akan dilakukan blacklist atau masuk daftar hitam dengan sanksi putus kontrak atau denda.

“Minggu ini pihak kontraktor janji akan kasih jawaban sanggup atau tidak,” tegasnya.

Pantau Pengerjaan DAS Ampal: DPU Balikpapan dan PT Fahreza Hadapi Kendala Cuaca dan Utilitas
Direktur PT Fahreza Duta Perkasa, Cahyadi (foto : to)

Sementara itu, Direktur PT Fahreza Duta Perkasa, Cahyadi kembali meminta kompensasi waktu untuk pengerjaan proyek pengendali banjir DAS Ampal.

Baca juga  Sebagai Pemilik Baru, Mohammad Rafil Perdana Oprtimistis Persiba Tetap di Liga 2

Cahyadi mengaku masih sanggup untuk mengerjakan proyek tersebut. Sebab proyek pengendali banjir ini masih on the track sampai 31 Desember 2023.

“Tapi kalau masih terkendala utilitas yang belum dipindahkan atau lama, kami minta kompensasi waktu karena bukan kesalahan kami,” ucapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]