Search
Search
Close this search box.

Penutupan Safari Ramadhan Pemkot Balikpapan Digelar di Masjid Namirah

Penutupan Safari Ramadhan Pemkot Balikpapan Digelar di Masjid Namirah

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Memasuki puasa yang ke-24 bulan Ramadhan, serta hari terakhir Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melaksanakan Safari Ramadan 1444 Hijiriah Tahun 2023, di Masjid Namirah, di Komplek Perumahan Balikpapan Baru, RT 15 Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Minggu (13/4/2023).

Kegiatan rutin Pemkot Balikpapan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Muhaimin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Balikpapan, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan, malam ini adalah hari terakhir rombongan safari ramadhan yang digelar Pemkot Balikpapan bersama Forkopimda Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah, terakhir di masjid Namirah di Balikpapan Baru. Jadi mudah-mudahan setelah kita melaksanakan safari ramadhan ini seperti keinginan kita semua, kita bisa menyelesaikan puasa kita sampai dengan selesai nanti,” kata Muhaimin, kepada awak media.

Baca juga  Wuling Formo Max, Area Kargo Luas Bikin Untung

“Mau puasa kita selesai tanggal 21 atau 22 April 2023,mudah-mudah semua berjalan dengan lancar dan kita Insya Allah dengan doa kita semua, bisa dipertemukan dengan ramadhan tahun depan dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Sementara itu, Muhaimin ditanya terkait acara safari ramadhan dari awal puasa sampai dengan terakhir. Muhaimin menyampaikan, semua berjalan dengan lancar, tempat-tempat ibadah yang dikunjungi tim safari ramadhan menerima dengan sangat baik.

Kemudian, ada interaksi serta silaturahim, juga lebih penting lagi dari laporan pengurus masjid rata-rata menyampaikan situasi dan perkembangan.

“Termasuk di malam ini di masjid Namirah, menyampaikan, bahwa masalah banjir juga berpengaruh terhadap struktur pondasi yang ada di masjid Namirah,” ucapnya.

Baca juga  YKI Cabang Balikpapan Gelar Seminar dan Pelatihan Deteksi Dini Kanker

“Tentunya akan menjadi perhatian Pemkot Balikpapan dan merupakan memang program prioritas kepala daerah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian ceramah yang disampaikan Ustadz Masykur Suyuti kegiatan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah yang diimami ustad Muhammad Abidin Syakir.

Dan di sela-sela Safari Ramadhan, Sekda Kota Balikpapan menyerahkan souvenir kepada Ketua Pengurus Masjid Namirah berupa sarung dan mukena masing-masing 12 buah, satu vacum cleaner dan satu lemari kaca. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]