Search
Search
Close this search box.

Selama Lebaran Idul Fitri 2023 Penyakit Influenza Terbanyak

Selama Lebaran Idul Fitri 2023 Penyakit Influenza Terbanyak

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, selama musim liburan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, jumlah menangani sebanyak 2.158 masyarakat yang berobat. Sedikitnya ada lima posko yang disiagakan yaitu Posko Karang Joang, Posko Pelabuhan Kariangau, Posko Terminal Batu Ampar, Posko Pantai Manggar dan Poskotik Balikpapan Islamic Center.

Masyarakat yang berobat dari 10 penyakit terbanyak, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, selama periode libur Lebaran paling banyak yang ditangani, yang pertama adalah influenza, kedua hipertensi, ketiga alergi, dan keempat penyakit maag, serta diabetes.

“Dari hasil pemeriksaan di posko-posko, yang masuk dalam 10 besar penyakit yang paling banyak ditemukan selama Lebaran, yang pertama adalah influenza,” kata Kepala DKK Balikpapan, kepada awak media, pada Rabu (26/4/2023).

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Sabaruddin, Sebut Target, Simpang Karang Anyar Kapan Diperbaiki

Kemudian, berdasarkan hasil evaluasi yang perlu dipersiapkan untuk ke depannya lebih baik lagi adalah terkait penanganan kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan seperti kita ketahui bersama, kalau jumlah kasus kecelakaan ada satu yang terjadi di Km 30 dan yang ditolong melalui posko dan PSC 119,” pungkasnya.

Sementara itu, dokter Dio sapaan akrab Andi Sri Juliarty ditanya terkait perkembangan kasus penyakit Covid 19, saat ini masih ada tiga yang di rumah sakit dan ada 35 yang melakukan isolasi mandiri. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]