Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Balikpapan Buka Pasar Murah di Area Gedung Parkir Klandasan

Wali Kota Balikpapan Buka Pasar Murah di Area Gedung Parkir Klandasan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dalam rangka pengendalian dan stabilitas harga barang kebutuhan pokok di Kota Balikpapan. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Perdagangan (Disdag) Balikpapan berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan Bankaltimtara menggelar Pasar Murah selama lima hari, 3-7 April 2023. Yang digelar di area Gedung Parkir Balikpapan di Jalan ARS Muhammad, pada Senin (3/4/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Kepala Disperindakop Kaltim, Kepala Bank Indonesia Kota Balikpapan, Sekda Kota Balikpapan, Kepala Cabang Bankaltimtara, para Asisten Pemkot, para Kepala OPD, Kepala TP PKK Balikpapan.

Untuk itu, Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini. Pemerintah tidak akan mungkin bisa jalan sendiri dan tidak akan mungkin bisa membangun dan menekan tentunya inflasi di kota Balikpapan.

Baca juga  Keberadaan Pom Mini Bakal Diatur Dalam Surat Edaran Wali Kota, Rahmad Mas'ud Sebut Solusi Kelangkaan BBM

“Pasar murah ini juga membantu di tengah bulan puasa, pasti gejolak terhadap sembako itu sudah kebiasaan dari tahun ke tahun. Tapi kita berupaya jangan sampai kebiasaan ini terus-terus berulang dan jika terjadi berarti maka kita tidak ada inisiatif, ini kita ikhtiar untuk masyarakat bisa merasakan sampai menjelang Idulfitri,” kata Rahmad.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, R. Bambang Setyo Pambudi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka inflasi khususnya pada momen Ramadan dan Idul Fitri dimana permintaan masyarakat meningkat.

Wali Kota Balikpapan Buka Pasar Murah di Area Gedung Parkir Klandasan
(foto : to)

“Angka inflasi Kota Balikpapan pada Februari 2023 tercatat sebesar 0,31 persen mtm atau tertinggi se Kalimantan, sehingga diperlukan langkah strategis dalam pengendalian inflasi,” ujarnya.

Baca juga  Diseminasi Rencana Aksi Menuju Bangunan Nol Emisi Karbon di Kota Balikpapan Sebagai Bagian dari Strategi Konservasi Energi Nasional

Ia menerangkan, pasar murah yang digagas oleh Dinas Perdagangan Kota Balikpapan ini digelar pada tanggal 3 sampai dengan 7 April bekerjasama dengan 18 distributor.
Pasar murah menyediakan aneka komoditas pangan seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, telur, daging ayam dengan harga terjangkau.

Di pasar murah ini juga terdapat layanan penukaran uang rupiah yang dikoordinir oleh Bank Indonesia bersinergi dengan 4 perbankan yaitu BPD Kaltimtara, BPD Kaltimtara Syariah, Bank Mandiri dan Bank Tabungan Negara. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]