Search
Search
Close this search box.

Hetifah: Mendorong Kemendikbud Kembali Mengevaluasi program Pendidikan

Hetifah: Mendorong Kemendikbud Kembali Mengevaluasi program Pendidikan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 ini mengambil tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. Dalam beberapa tahun terakhir, 24 Episode Merdeka Belajar telah berupaya menjawab berbagai tantangan dalam ekosistem pendidikan Indonesia, mulai dari pendanaan, kualitas pendidikan, infrastuktur dan teknologi, serta keterlibatan berbagai pihak dan masyarakat.

Namun, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian berharap, pada tahun ini fokus pada kemerdekaan dua pemain kunci pada pendidikan Indonesia, yaitu guru merdeka sejahtera serta murid merdeka dari dosa pendidikan.

Pertama, bagaimana guru dapat memberikan pengajaran yang maksimal jika kesejahteraannya pihaknya masih dibawah standar? Karenanya,

Hetifah Sjaifudian mendesak Kemendikbud agar menuntaskan kesimpangsiuran seleksi PPPK guru, menyederhanakan mekanismenya, serta mempererat koordinasi dengan Pemda.

Baca juga  Azmiadi TNI AD Yang Viral, Di Percaya Menjadi Pendamping Jamaah Haji

“Jangan meminta guru menunggu lebih lama lagi. Selain itu, saya juga mendorong Pemda agar menambahkan skema dana tunjangan guru,” ujarnya.

Kedua, bagaimana murid dapat belajar secara maksimal jika dirinya masih berada dalam kondisi yang tidak aman dari 3 dosa pendidikan (perundungan, intoleransi dan kekerasan seksual)?. “Karenanya, saya mendorong Kemendikbud untuk kembali mengevaluasi program pendidikan karakter dan regulasi terkait,” ucapnya.

Selain itu, Hetifah juga mengajak Pemda, organisasi persatuan guru, persatuan orang tua, untuk duduk bersama dan menyelesaikan hal ini. Ini adalah tanggung jawab kita bersama.

“Dengan kemerdekaan guru dan murid dalam kegiatan belajar mengajar, saya optimis tujuan Merdeka Belajar akan tercapai dengan optimal,” pungkasnya. (to)

Baca juga  Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan, Menyambut HUT ke-126 Kota Balikpapan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]