Search
Search
Close this search box.

Kebakaran di Jalan Milono, Balikpapan Kota, Tiga Rumah Kontrakan Dan 10 Motor Ikut Hangus Terbakar

Kebakaran di Jalan Milono, Balikpapan Kota, Tiga Rumah Kontrakan Dan 10 Motor Ikut Hangus Terbakar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kebakaran menghanguskan 3 bangunan rumah di permukiman padat penduduk di Jalan Milono, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, Kamis (11/05/2023) dini hari, sekitar pukul 03.40 Wita. Peristiwa itu juga menghanguskan 10 motor.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang menerima laporan pada pukul 03.50 Wita pun langsung menuju lokasi dan langsung berusaha memadamkan api yang telah membesar.

Ketua RT 44 Sumiati Sugiri, menjelaskan kepada wartawan, bahwa api berasal dari salah satu kamar kosong dan sudah membesar saat itu.

“Yang terbakar tiga rumah, ada empat KK dan 11 jiwa. Informasinya asal api diduga dari kamar kosong kontrakan,” kata Ketua RT 44 Sumiati Sugiri kepada wartawan.

Baca juga  30 Mei Pemprov Gelar Gladi Bersih Pelantikan Wali Kota Balikpapan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Balikpapan Usman Ali menyebut, usai mendapat informasi dari masyarakat, petugas bersama sejumlah unit pemadam bergerak dan tiba di lokasi kejadian pukul 03.50 Wita.

“Upaya pemadaman dilakukan bersama dengan relawan dan juga warga sekitar. Api baru dapat dipadamkan sekitar jam 4.45 dan dilanjutkan pendinginan,” ujarnya.

Selain rumah, lanjut Usman Ali, sepuluh unit kendaraan roda dua juga ludes terbakar. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab dari peristiwa itu.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan kepolisian,”lanjutnya.

Selain melahap bangunan rumah, api juga melahap sekitar 10 unit sepeda motor milik warga sekitar.

Data yang dikumpulkan dari BPBD atas musibah kebakaran ini menunjukkan bahwa tiga rumah ludes terbakar dan satu rumah terdampak, Musibah ini juga menyebabkan empat kepala keluarga dengan 11 jiwa kehilangan tempat tinggal.(Far)

Baca juga  Padam Merata 5 Wilayah di Kaltim, PLN Gerak Cepat Pulihkan Gangguan Sistem Kelistrikan

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]