Search
Search
Close this search box.

Pemkot Samarinda Salurkan 92 Unit Kursi Roda Khusus Anak Disabilitas

Pemkot Samarinda Salurkan 92 Unit Kursi Roda Khusus Anak Disabilitas

SAMARINDA, PROKALTIM – Global Vilage Foudations, Bali. Menyerahkan 170 unit kursi roda khusus penyadang disabilitas, Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Senin (22/5/2023).

Bertempat di Anjungan Karang Mumus Jalan Balai Kota No. 1 Kecamatan Samarinda Kota. dipimpin langsung Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Diketahui dari 170 unit kursi roda khusus, Samarinda mendapatkan kuota sebanyak 92 unit dan sisanya terbagi untuk wilayah di Kalimantan Timur. Antara lain, Balikpapan, Penajam, Bontang dan Sangatta.

“Hari ini merupakan hari bahagia untuk kita semua yang hadir di anjungan ini, dalam rangka pendistribusian alat bantu gerak (kursi roda) pada penyandang disabilitas khususnya usia anak,” ungkap Wali Kota Andi Harun.

Baca juga  Kejaksaan Tinggi Kaltim Gelar Seminar Nasional : Perkuat Sinergitas, Satukan Pendapat

Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama, antara Global Vilage Foudations, Bali. Dengan Charity Wheelchair’s for Kids, Australia. Serta Yayasan Mata Hati, Banyuwangi – Jatim.

“Kecacatan atau disabilitas tentu tidak diinginkan oleh siapun di dunia ini. Keberadaan masyarakat dengan kemampuan terbatas ini layak dibantu dengan fasilitas pendukung salah satunya berupa kursi roda khusus, dan patut kita syukuri,” jelas Andi Harun.

Ditambahkanya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Tak hentinya diucapkan terima kasih kepada seluruh pihaknya yang terlibat dalam misi kemanusiaan ini.

“Semoga hal ini dapat memberikan manfaat besar bagi para anak penyandang disabilitas dan keluarganya,” tutup Andi Harun

Bersamaan, Nurul (43) salah satu orang tua penerima manfaat dalam kegiatan Charity Wheelchair’s for Kids mengatakan merasa senang dengan adanya bantuan alat pendukung gerak bagi anak penyandang disabilitas.

Baca juga  Pemuda Tewas di Kamar Hotel, Usai Pesta Miras

“Sebelum kegiatan ini kami dapat info dari grup WhatsApp, lalu kami datang kesini sejak senin minggu lalu untuk melakukan pengukuran sesuai kebutuhan anak,” jelas Nurul.

Dirinya juga berharap, agar kegiatan serupa masih tetap berlangsung mengingatkan ada beberapa remaja disabilitas yang belum berkesempatan mendapatkan kursi roda khusus ini.

“Iya, karena ada spesifikasinya yaitu, tinggi 135 Cm, berat badan 35 Kg. Jadi mereka yang antri sejak pagi belum dapat, semoga ada untuk yang usia remaja,” harapnya. (Ps)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]