Search
Search
Close this search box.

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Wali Kota Balikpapan

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan ke-6 masa sidang II tahun 2023, yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Muhaimin dengan mewakili Wali Kota Balikpapan dengan tatap muka dan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan, pada Senin (22/5/2023) yang dimulai pukul 10.00 Wita.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono, Sabaruddin Panrecalle serta Subari. Juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Balikpapan dan instansi yang ada di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan.

Dalam rapat paripurna, agenda yang dibahas yaitu, Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Balikpapan terhadap Nota Penjelasan Wali Kota atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Balikpapan Tahun 2022

Baca juga  Spanduk Larangan Berjualan di Lapmer, Slamet Iman Santoso Minta Dinas Terkait Temui Pertamina

Usai rapat paripurna, Abdulloh mengatakan, rapat paripurna hari ini adalah menjawab nota penjelasan Wali Kota atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Balikpapan tahun 2022 melalui pandangan umum fraksi-fraksi.

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Wali Kota Balikpapan
(foto : to)

“Dari semua fraksi yang tergabung DPRD Kota Balikpapan dari semua 7 fraksi. Tanggapan juga masukan-masukan, semua dituangkan di dalam pandangan umum fraksinya masing-masing,” kata Abdulloh, kepada awak media.

Dia juga menyampaikan, tahapan berikutnya, Wali Kota harus menjawab, pertanyaan-pertanyaan, tanggapan, sanggahan, mengenai LKPJ Wali Kota Balikpapan tahun 2022 melalui pandangan umum fraksi-fraksi. Yang InsyaAllah nanti dijawab juga melalui rapat paripurna juga.

“Tahapan terakhir, setelah Wali Kota menjawab pandangan umum fraksi ini. Terakhir, fraksi kembali memberikan pendapat akhirnya sebagai rekomendasi kepada Wali Kota untuk pelaksanaan LKPJ tahun 2022,” ujarnya.

Baca juga  Efek Banjir Luar Biasa, Jaang Datangi SMP N 24 Bukit Pinang

Sementara itu, ditanya yang paling dominan, Abdulloh mengungkapkan, semua didominasi untuk dipertanyakan dan disanggah oleh mereka (semua fraksi-fraksi) dan terkecuali fraksi partai Golkar, pasti sangat objektif.

“Bahwa kinerjanya Wali Kota Kota Balikpapan sudah sangat luar biasa, penyampaian tadi tidak ada yang krusial semua biasa-biasa saja,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]