Search
Search
Close this search box.

Rencana Tahun Ini Anggaran dari Pusat Akan Cor Jalan Proklamasi TPA Manggar Tembus Transad KM 8

Rencana Tahun Ini Anggaran dari Pusat Akan Cor Jalan Proklamasi TPA Manggar Tembus Transad KM 8

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Dengan anggaran sebesar Rp 45 miliar, rencananya tahun 2023 Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan pengecoran Jalan di dua Kecamatan, yakni menganggarkan alokasi untuk membiayai perbaikan Jalan Transad KM 8 Kecamatan Balikpapan Utara sampai dengan Jalan Proklamasi TPA Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur.

Terkait hal itu, anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Nurhadi Saputra mengatakan, bahwa proyek ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi masalah kemacetan yang terjadi di Jalan Mulawarman, terutamanya di kawasan Kecamatan Balikpapan Timur.

“Sebenarnya Jalan Transad KM 8 Kecamatan Balikpapan Utara sampai dengan Jalan Proklamasi TPA Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur sudah sering saya sampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan memang sudah ada anggarannya sebesar Rp 959 juta (hampir 1 miliar). Cuma memang saat ini masih dalam proses lelang,” kata Nurhadi kepada awak media, pada Selasa (30/5/2023).

Baca juga  Kebakaran Rumah di Gg. Rambutan Balikpapan, Brimob Batalyon A Pelopor Bantu Padamkan Api

Nurhadi Saputra yang juga legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur menjelaskan, dari laporan yang diterima, kondisi jalan yang rusak juga sudah menyulitkan warga karena sering terjadi kecelakaan tunggal, dan kejadian tersebut sudah meresahkan masyarakat untuk melakukan aksi penutupan jalan di wilayah TPA Manggar.

Rencana Tahun Ini Anggaran dari Pusat Akan Cor Jalan Proklamasi TPA Manggar Tembus Transad KM 8
(foto : to)

“Mendengar berita ini saya kemudian menelpon pak Wali Kota Balikpapan hingga melanjutkan ke DPU, akhirnya Senin pagi kemarin dari DPU sudah melakukan kegiatan penutupan terhadap lubang-lubang yang ada di jalan, karena warga sering jatuh di lubang-lubang tersebut,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, kegiatan penutupan lubang yang dilakukan oleh DPU tersebut, ternyata menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. Ada sekitar 25 RT yang datang dan mengancam untuk menutup jalan. Mereka mengira perbaikan yang dilakukan hanya menutup lubang dengan material.

Baca juga  Pemkot Balikpapan Resmi Hapus IMB Diganti PBG

Lanjut Nurhadi, akhirnya Kepala DPU dan jajarannya hadir di lapangan, dan Senin (29/5/2023) kemarin sudah dilakukan pengaspalan di titik-titik jalan berlubang yang sudah ditutup tadi. “Masyarakat kemudian dijanjikan akhir Juni akan dilakukan pengaspalan dengan anggaran sebesar Rp 959 juta, untuk pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 500 meter,” ucap politisi PPP ini.

Sementara itu, dari informasi yang diterima DPU, saat ini akan ada dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 45 miliar untuk membiayai kegiatan pengecoran dari Jalan Proklamasi TPA Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur sampai dengan Jalan Transad KM 8 Kecamatan Balikpapan Utara.

“Saya terima informasi terbaru ada anggaran sebesar Rp 45 miliar dari pusat, bantuan bapak Presiden. Proyek tersebut saat ini sedang proses lelang, dan akan dikerjakan pada tahun ini,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]