Search
Search
Close this search box.

Terkait Pangan, DPRD Dukung Rencana Pemkot Balikpapan Kerja Sama dengan Sulawesi

Terkait Pangan, DPRD Dukung Rencana Pemkot Balikpapan Kerja Sama dengan Sulawesi

BALIKPAPAN,PROKALTIMDPRD Kota Balikpapan mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, dalam memenuhi kebutuhan stok pangan di Kota Beriman, Pemkot Balikpapan bekerja sama dengan sejumlah daerah pemasok yang ada di Pulau Sulawesi, seperti di Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulbar dan lainnya.

“Kota Balikpapan inikan bukan wilayah pertanian yang dimana pasokan pangan/sembako rata-rata dari luar Balikpapan, yakni dari Jawa dan Sulawesi dan salah satunya beras,” ujar anggota Komisi II DPRD Balikpapan, Danang Eko Susanto, kepada awak media, pada Sabtu (6/5/2023).

Politisi fraksi Gerindra juga menyampaikan, apalagi hadirnya Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Kaltim berdampak dengan Kota Balikpapan sebagai penyangga. Namun kebutuhan pasti banyak, juga adanya para pekerja dari luar Kota Balikpapan, mengingat adanya pembangunan IKN dan Mega proyek RDMP Pertamina.

Baca juga  5 Fitur Mewah di realme 10 Pro 5G

“Kalau kita tidak menyetok kebutuhan pokok dari luar Balikpapan, seperti Sulbar, dipastikan ke depannya akan berdampak buruk bagi masyarakat Kota Balikpapan,” ucap Danang.

Menurutnya, kerja sama di sejumlah bidang antara Pemkot Balikpapan dengan Pemprov Sulbar sangat bagus karena membantu masyarakat Balikpapan dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari serta guna menekan tingginya harga-harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Kita menginginkan agar jangan seenaknya saja menaikan harga kebutuhan pokok, karena itu ada standarisasinya,” ucapnya.

“Ya kita minta sama Pemkot Balikpapan agar mengawasi masalah harga, selain itu meminta agar pemerintah bisa menyiapkan lahan pertanian dan ada lahan potensi untuk pertanian tapi tidak semua,” ujarnya.

Sementara itu, dia juga meminta pengembangan pasar induk di Balikpapan agar dapat dilaksanakan. Karena dengan adanya pertumbuhan penduduk di Balikpapan memaksimalkan pasar induk menjadi sangat penting agar ketersediaan kebutuhan pokok di Balikpapan tetap stabil. (to)

Baca juga  Komisi IV DPRD Balikpapan Terima Audiensi 28 Finalis Duta Wisata Manuntung 2023

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]