Search
Search
Close this search box.

Terkait Zakat, Komisi IV DPRD Balikpapan, Akan RDP dengan Kemenag Balikpapan

Terkait Zakat, Komisi IV DPRD Balikpapan, Akan RDP dengan Kemenag Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Komisi IV DPRD Kota Balikpapan meminta Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, fair (adil) terkait pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Balikpapan.

Padahal Kemenag Balikpapan sudah mengeluarkan surat dengan Nomor 4448/Kk.16.03.7/BA/10/2022 tertanggal 19 Oktober 2022, surat tersebut ditujukan kepada kepala kantor, badan, dinas, instansi vertikal, perbankan, perhotelan, perusahaan swasta untuk menyetor ZIS melalui satu pintu, yakni Baznas Balikpapan.

“Tetapi anehnya Kemenag Balikpapan ini justru tidak setor ZIS ke Baznas Kota Balikpapan. Kan, lucu, dia yang mengeluarkan surat imbauan, tapi mereka juga belum menyetor,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Doris Eko Rian Desyanto kepada awak media, pada Kamis (4/5/2023).

Baca juga  Pembangunan SMP Negeri 26 Balikpapan Regency Belum Sampai Target

Dia juga menyampaikan, Kemenag Balikpapan tidak komitmen, karena sudah membuat surat edaran. Namun belum juga menyetor ke Baznas. “Informasinya bahwa pihak Kemenag Balikpapan tersebut ingin mengelola ZIS sendiri,” ujarnya.

Menurut Doris, padahal Wali Kota Balikpapan juga mengeluarkan Surat Edaran Nomor 451.12/1282/Kesra tanggal 28 Oktober 2022, yang meminta kepada seluruh pihak untuk menyetorkan dana ZIS ke Baznas Balikpapan. Namun surat itu juga diabaikan Kemenag Balikpapan.

“Kemenag Balikpapan harus fair dong, Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan memanggil Kemenag Balikpapan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait persoalan ZIS ini,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]