Search
Search
Close this search box.

Tinjau Venue Sepinggan Raya, Kemenag Balikpapan: Antusias Pengunjung Banyak, hingga Dibuat Shift

Tinjau Venue Sepinggan Raya, Kemenag Balikpapan: Antusias Pengunjung Banyak, hingga Dibuat Shift

BALIKPAPAN,PROKALTIM– Hari ke dua pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota. Salah satu venue di Aula Kantor Kelurahan Sepinggan Raya dikunjungi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, H Johan Marpaung bersama Asisten 1 Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Balikpapan, Zulkifli

Kemenag Kota Balikpapan, H Johan Marpaung, dalam peninjauan tersebut mengungkapkan, bahwa antusias masyarakat untuk melihat dan menghadiri acara MTQ sangat besar sekali. Pelaksanaan pada hari ke dua ini diminati oleh masyarakat pengunjung dari siswa sekolah umum, Madrasah hingga ASN Pemkot Balikpapan, pada Kamis (18/5/2023).

“Barusan kita menyaksikan atau meninjau satu venue atau majlis khususnya hafalan hadist di Aula Kantor Kelurahan Sepinggan Raya. Kita melihat, memang ini sangat bagus, juga antusias pengunjung sangat banyak sampai dibuat jadwa shift untuk penonton,” kata Kemenag, kepada awak media.

Baca juga  Pemkot Gelar Sidak di Pasar Pandansari dan di Hypermart, Temukan Isi Parsel Mendekati Kadaluwarsa

Menurut Johan, jadi venue kapasitasnya sempit, pihaknya pada pelaksanaan yang akan datang harus diperhatikan lagi bagaimana tempat tersebut bisa menampung pengunjung lebih besar, karena pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk meramaikan MTQ.

“Pelaksanaan hadist ini tentunya menopang dengan Al-Qur’an, karena Al-Qur’an juga hafalan dan hadist pun hafalan. Dan alhamdulillah pesertanya juga cukup banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Kemenag Balikpapan mengatakan, Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud juga memberikan arahan, karena antusias masyarakat untuk mengunjungi MTQ semakin terus meningkat.

“Tentunya ada beberapa hal yang harus kita benahi dari beberapa hari ini dari sisi pendingin ruangan (AC), juga kenyamanan tempat duduk para pengunjung sehingga dia merasa enjoy untuk mendengarkan bacaan-bacaan itu,” katanya.

Baca juga  DPMPTSP Balikpapan Masuk Nominasi 8 Besar Terbaik Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Dia juga menambahkan, nanti pihaknya akan melanjutkan hingga berkunjung ke beberapa venue. Dan selain itu, pihaknya juga bersama Wali Kota Balikpapan berkunjung ke Kafilah-Kafilah tersebut. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]