Search
Search
Close this search box.

Berbagai Usulan di Reses Hj Kasmah di Graha Indah, Mulai dari DO RT Sampai dengan Penambahan Fasilitas Pendidikan

Berbagai Usulan di Reses Hj Kasmah di Graha Indah, Mulai dari DO RT Sampai dengan Penambahan Fasilitas Pendidikan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Anggota DPRD Balikpapan Hj Kasmah dari Daerah pemilihan (Dapil) Balikpapan Utara menggelar reses Masa Sidang II Tahun 2023 di kediamannya Jalan Taman Sari RT 20 No 18 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, pada Rabu (7/6/2023).

Turut hadir Staf dari Kelurahan dan Ketua LPM Graha Indah Shidiq Nur Alam, juga dihadiri puluhan Ketua RT dan ratusan warga di Kelurahan Graha Indah.

Antusiasnya warga mengikuti reses yang di gelar anggota DPRD dari Politisi Partai Golkar tersebut. Hj Kasmah menyiapkan jasa pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan Kota (DKK).

Kemudian, Puskesmas Graha Indah dan 1 unit ambulans untuk warga yang hadir dalam acara reses tersebut. Yakni melakukan pengecekan kesehatan gratis (tes gula darah, cek kolesterol, dan tensi tekanan darah) bagi warga yang hadir.

Dalam kegiatan reses tersebut beberapa usulan yang disampaikan oleh ketua RT mulai dari penambahan gedung sekolah dasar, penambahan puskemas pembantu, pengembalian fasilitas umum (Fasum) yang ada di RT 18 kelurahan perumahan Graha Indah.

Baca juga  RDP Komisi IV DPRD dengan BPBD Balikpapan, Dukung Belanja Anggaran Peralatan Penanganan Bencana

Dimana ada fasilitas umum di RT 18 di klaim orang orang sebagai hak milik mereka. Juga dana operasional (DO) RT dan pembuatan Lahan parkir untuk SMP Negeri 11 Balikpapan.

Berbagai Usulan di Reses Hj Kasmah di Graha Indah, Mulai dari DO RT Sampai dengan Penambahan Fasilitas Pendidikan
(foto : to)

Menanggapi usulan warga tersebut Hj Kasmah mengatakan, terkait usulan warga yang meminta pembangunan Puskesmas pembantu serta sekolah SD ia mengatakan sangat wajar warga mengusulkan hal tersebut.

”Warga tadi minta pembangunan Puskesmas, serta pembangunan sekolah di lokasi perumahan Taman Bukit Sari (perumahan Jokowi), kalau ada lahan kita akan kaji dan tinjau untuk pembangunan sekolah SD dan juga puskemas pembantu,” ungkapnya.

Sebelumnya juga usulan pembangunan sekolah dilahan perumahan Jokowi, Hj Kasmah mengatakan, bahwa usulan tersebut sudah pernah di tindak lanjuti oleh Ketua DPRD Abdulloh. Dia meminta kepada pihak developer agar menyiapkan lahannya.

Baca juga  Ramainya Aksi Perang Sarung Balikpapan Menjadi Sorotan DPRD, Hatta Umar: Ortu Wajib Memantau Putra-putrinya

“Ketua DPRD sudah pernah melakukan pertemuan dengan pihak perumahan untuk membahas rencana pembangunan sekolah SD tersebut dan diminta agar disiapkan lahan nya,“ ujarnya.

Dan terkait lahan parkir untuk SMP Negeri 11, anggota Komisi IV DPRD Balikpapan mengatakan, akan mengajukan pelebaran jalan di depan SMP Negeri 11 untuk di jadikan lahan parkir.

“Kita akan ajukan kepada Dinas terkait agar lahan di depan sekolah bisa diratakan dan di semenisasi untuk tempat parkir dan terkait fasilitas umum yang di klaim warga sebagai miliknya akan di cek dulu,” ungkapnya.

“Dan untuk usulan DO RT kita sudah anggarkan dan naik dianggaran perubahan. Dimana DO RT sebelumnya Rp 750 ribu menjadi Rp 1 juta dianggaran perubahan tahun ini,” ujarnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]