Search
Search
Close this search box.

Berjumlah 44 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola Usia Dini Kapolda Kaltim Cup 2023

Berjumlah 44 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola Usia Dini Kapolda Kaltim Cup 2023

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Turnamen sepak bola U-10 dan U-12 piala bergilir Kapolda Kaltim tahun 2023 dibuka secara resmi di Lapangan Brimob Polda Kaltim, di Jalan Jenderal Sudirman, Staal Kuda, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), pada Jumat (23/6/2023).

Turnamen berlangsung selama tiga hari dari 23-25 Juni 2023, diikuti 44 tim (U-10 berjumlah 20 tim dan U-12 berjumlah 24 tim) dari Kabupaten/Kota di Kaltim. Yang dihadiri Kasubdit Bin Tibsos Ditbinmas Polda Kaltim, H Nuryanto, ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Balikpapan, Habib Agusiun Al-Qadrie, Ketua Panitia Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kota Balikpapan, Sumarno DS.

Kasubdit Bin Tibsos Ditbinmas Polda Kaltim, H Nuryanto mewakili Kapolda Kaltim menyampaikan, dalam rangka turnamen sepakbola piala bergilir Kapolda Kaltim dan turnamen ini juga sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara.

Berjumlah 44 Tim Berlaga di Turnamen Sepak Bola Usia Dini Kapolda Kaltim Cup 2023
(foto : ato)

“Kami berterimakasih kepada seluruh panitia, juga seluruh stakeholder sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini. Kami berharap, mudah-mudahan sepakbola usia dini ini senantiasa berlanjut,” ucapnya, pada Jumat (23/6/2023).

Dia juga mengatakan, alhamdulillah tahun lalu dari Kaltim yang diwakili dari Balikpapan mengikuti turnamen usia dini di Bali merebut juara 1. Oleh karenanya, kami berharap anak-anak mari melatih skill dan keterampilan dalam mengolah bola sehingga dapat meraih predikat yang terbaik.

Baca juga  Combat Boat TNI AL Produksi Dalam Negeri Perkuat Pengamanan Jalur Logistik Perairan IKN

“Syukur-syukur bisa mengangkat prestasi kita ditingkat Internasional. Mari kita bersama-sama penuh dengan semangat, perjuangan dan sportivitas untuk bermain sepakbola ini. Dalam kompetisi ini bermainlah dengan bagus,” kata H Nuryanto, saat menyampaikan sambutannya.

“Jangan ada niat untuk mencederai lawan, mari kita bermain dengan sportivitas yang tinggi, baik untuk meningkatkan prestasi kita, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Balikpapan, Habib Agusiun Al-Qadrie mengatakan, kompetisi yang digelar di Lapangan Brimob adalah salah satu ajang pembinaan anak-anak mencapai prestasi yang kita inginkan.

Kedepannya sebagai askot PSSI Balikpapan, agar setiap event-event menjadi satu momentum untuk mencari bibi-bibit baru sampai tingkat nasional maupun internasional.

“Kita sangat berbangga, bahwa bangsa Indonesia ini sedang mengembangkan persepakbolaan dari daerah ke tingkat provinsi maupun sampai ke tingkat-tingkat tertentu,” kata Habib Agusiun Al-Qadrie, kepada awak media.

“Hal inilah menjadi harapan kita semua, kami juga bersyukur kepada panitia penyelenggara telah menyelenggarakan piala Kapolda Kaltim. Ini adalah harapan kami bisa mengakomodir atlet-atlet muda nanti menjadi salah satu atlet kebanggaan kita di kota Balikpapan,” ujarnya.

Baca juga  As SDM Polri: Jangan Percaya Lolos Rekrutmen Harus Bayar, Pasti Dibohongi!

Pemenang turnamen final piala Kapolda Kaltim cup, Agus menyampaikan, nanti bagi pemenang U-10 dan U-12, tetap pihaknya melakukan pembinaan dan akan dipantau oleh Askot PSSI Kota Balikpapan.

“Dalam waktu dekat, bulan Juli ini kita akan mengadakan piala Soeratin U-13 dan U-15. Kemungkinan besar, nanti anak-anak ini bisa kita akomodir masuk jenjang berikutnya U-13 atau U-15 yang kita adakan Piala Soeratin di Kota Balikpapan,” jelas Agus.

Kemudian, menurut Agus, dapat mengikuti turnamen Filanesia National Championship 2023 di Kota Makassar. Turnamen sepak bola usia dini bersekala nasional, yang rencana akan digelar 5-9 Juli 2023 di Kota Makassar dengan usia peserta U-10 tahun dan U-12 tahun.

“Nanti pemenangnya akan dikirim ke Kota Makassar dari acara turnamen, untuk salah satu kemampuan mereka bisa kita ukur ke tingkat nasional sekali pun,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia KBPP Polri Kota Balikpapan, Sumarno DS menambahkan, selain tingkat nasional ke Makassar, nanti juga akan diseleksi ke ajang tingkat internasional. “Tapi rencana ajang internasional akan menunggu tempat pelaksanaannya, mungkin di Thailand atau Malaysia atau Indonesia sebagai tuan rumahnya,” ungkap Sumarno DS. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]