Search
Search
Close this search box.

Di Reses Simon Sulean, Imbau Warga Balikpapan Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

Di Reses Simon Sulean, Imbau Warga Balikpapan Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Ratusan warga setempat antusias mendatangi Simon Sulean sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan yang menggelar serap aspirasi (Reses) pada masa persidangan II tahun 2023, reses yang digelar di RT 5 Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan.

Dalam sambutannya, Simon yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Selatan menyampaikan, bahwa reses yang digelar bertujuan untuk mendengarkan keluhan atau aspirasi, juga kendala dilingkungan sekitar yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Ia juga mengingatkan Masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kerukunan, terutama pada saat momentum pesta demokrasi menjelang pemilu 2024. “Persatuan dan persaudaraan lebih utama, saya sangat sedalkan jika ada permusuhan hanya karena perbedaan pilihan nantinya,” ucapnya, pada Jumat (9/6/2023).

Dengan didampingi oleh Kecamatan Balikpapan Selatan, pihak PDAM atau Permudahkan Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB) dan Kelurahan Sungai Nangka, dalam kesempatannya. Simon yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, menyampaikan, salah satu program prioritas Wali Kota yang berkaitan dengan menuntaskan permasalahan banjir.

Disamping itu, dalam kegiatan Reses tersebut, terdengar beberapa keluhan Masyarakat di daerah Pemilihnya. Mulai dari drainase, penyaluran air bersih, semenisasi dan keluhan klasik lainnya.

Baca juga  A3 Sebut Tujuh Inisiasi DPRD, Lima Raperda Akan Disahkan Tahun Ini
Di Reses Simon Sulean, Imbau Warga Balikpapan Jaga Kerukunan Jelang Pemilu 2024
(foto : ato)

Pada sesi tanya jawab berbagi aspirasi. Ketua RT 01 Kelurahan Sungai Nangka, Ali Ahsan menyampaikan apresiasi terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pembangunan persoalan lingkungan yang telah dibantu oleh pihak Kelurahan maupun DPRD Balikpapan.

Kendati demikian salah satu warga RT 01, Pamanaseh menanyakan permasalahan PDAM, karena hingga saat ini tidak terdapat kelanjutan penyaluran air bersih, setelah didata oleh tim survei pada beberapa waktu lalu.

“Bagaimana dapat teraliri air bersih pada daerah yang katanya tidak dapat terjangkau, mohon pertolongannya agar kami tidak terbebani dengan membeli air bersih secara terus menerus,” ungkapnya.

Perwakilan PDAM Balikpapan melalui Kepala Sub Bagian Customer Service, Suryo Hadi Prabowo, Suryo Hadi Prabowo secara spontan menanggapi keluhan warga yang berkaitan dengan penyaluran air bersih.

Ia menyampaikan bahwa kapasitas konstruksi yang telah diciptakan oleh PDAM, tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang semakin bertambah, alhasil menyebabkan sulitnya penyaluran air bersih kepada para warga.

“Imbasnya saat ini, yang biasanya teraliri 12 jam jadi 6 jam, yang biasanya tengah malam, bisa 3 hari sekali,” bebernya.

Baca juga  Dukung Kelestarian Lingkungan Hidup, Telkomsel bersama Balikpapan Youth Spirit Gen 5 dan Ciro Waste Tanam 200 Bibit Mangrove di Margo Mulyo

Sambung pria yang kerap disapa Suryo, saat ini Pemkot Balikpapan sedang mengupayakan penambahan air baku dengan Embung atau waduk. Terletak di Balikpapan Timur, tepatnya kelurahan Teritip dan nantinya akan dimanfaatkan secara maksimal guna penyaluran air bersih kepada Masyarakat.

Dalam sesi penutup kegiatan reses yang terselenggara sekitar dua jam lamanya, Simon yang berasal dari politisi Hanura Dapil Balikpapan Selatan menegaskan kepada para pihak yang hadir seperti PDAM, Kelurahan dan Kecamatan. Untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan lingkungan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat yang tersampaikan.

“Minta tolong untuk di perjuangkan yah secara bersama kita nanti, aspirasi masyarakat langsung kita dengar bersama,” tegasnya.

Sambung Simon, ia berterimakasih kepada para warga yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk menyampaikan aspirasi dan tetap saling menyambung tali silaturahmi.

“Saya berterima kasih kepada para sesepuh dan para warga yang masih antusias. Berkenan silaturahim dengan saya, saya juga akan berusaha secara maksimal agar terwujud apa yang menjadi keluhan kita semua.” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]