Search
Search
Close this search box.

Grand Opening Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan, Fasilitas Kini Sudah Beroperasi

Grand Opening Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan, Fasilitas Kini Sudah Beroperasi

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan resmi beroperasi hari ini ditandai dengan grand opening dan syukuran yang dilakukan di Grand Horison Ballroom yang berada di Jalan Marsma R Iswahyudi, Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Awalnya secara bertahap soft opening pada 23 Maret 2023 lalu hingga akhirnya peresmian Hotel ini ditandai dengan pemukulan gong, kini beroperasi secara penuh dengan Grand Opening, pada Sabtu (10/6/2023).

Grand Opening Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan, dengan tema Opening Ceremony and Luncheon: First Flight to Infinity. Turut hadir Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kaltim Restiawan Baihaqi, Kepala Pengadilan Militer Kaltara, jajaran Forkopimda Kota Balikpapan, Pimpinan serta jajaran manajemen Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan.

Grand Opening Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan, Fasilitas Kini Sudah Beroperasi
(foto : to)

Kemudian, eneral Manager (GM) PT Angkasa Pura 1, Ahmad Syaugi Shahab, Vice President Airport Commercial and Business Development Annang Setia Budhi, Kepala Otorita Bandara, seluruh GM Hotel Balikpapan, serta Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kaltim dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kaltim Restiawan Baihaqi membacakan sambutan Gubernur Kaltim. Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses beroperasinya Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan.

“Saya menyampaikan penghargaan kepada seluruh tim yang terlibat dalam pengoperasian Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan ini. Sesuai dengan tema peresmian Hotel ini, nantinya akan mengabarkan visi kita bersama untuk mengangkat Kota Balikpapan sebagai pintu gerbang, menuju pesona Kaltim dan juga sebagai kawasan IKN,” ucap Restiawan Baihaqi, mewakili Gubernur Kaltim.

Baca juga  TPID Kota Balikpapan Gelar HLM, Usung Tema Evaluasi Pencapaian dan Penyusunan Langkah Pengendalian Inflasi

Pihaknya berharap, dengan hadirnya hotel tersebut, mampu lebih dekat meningkatkan dan menjadikan Kota Balikpapan sebagai kawasan pusat pariwisata dan destinasi bisnis yang menarik.

“Keberadaan hotel juga sarana akomodasi lainnya di Kota Balikpapan dan Kaltim pada umumnya saat ini sudah tumbuh dan berkembang dengan ditandainya banyaknya hotel-hotel berbintang, kelas melati maupun restoran-restoran,” harapnya.

Dia juga menyampaikan, Hotel sangat diperlukan untuk menunjang kian pesatnya dunia usaha dan kepariwisataan di Kaltim, sebagai daerah pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan Indonesia Tengah dan Timur. Kaltim mendapat perhatian para penanam investasi atau investor dan para pembisnis diberbagai bidang usaha.

Grand Opening Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan, Fasilitas Kini Sudah Beroperasi
(foto : to)

“Mari kita rayakan Grand Opening Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan ini, sebagai awal dan penerbangan pertama kita untuk menuju masa depan yang tak terbatas,” ucapnya.

Semoga keberadaan hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan ini, akan menambah fasilitas sebagai tempat konfrensi sebagai tempat bisnis dan acara khusus lainnya. Serta memperkuat posisi Balikpapan sebagai tempat strategis untuk pertemuan dan aktivitas bisnis Balikpapan adalah sebagai kawasan penyangga IKN yang diharapkan ramah sekawan ramah bisnis.

Sementara itu, langkah strategi selanjutnya kata Kepala Disporapar Balikpapan dr C Ratih Kusuma, pihaknya menyampaikan program prioritas pembangunan Kota Balikpapan salah satunya adalah menjadi kota MICE, wisata dan kota kreatif.

“Jadi untuk mendukung ke arah sana, salah satunya akomodasi ini, yakni penyiapan hotel, aksesibilitas, dan penerbangan. Kemudian, baik lewat jalur udara, laut, maupun lewat jalur darat,” ucapnya, kepada awak media.

Baca juga  Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Menurutnya, melalui PHRI akan kami gandeng, bagaimana membrending. Termasuk di dalam hotel nanti, pihaknya upayakan ada UMKM Balikpapan produk yang bisa ditawarkan.

“Disamping itu juga nanti kami juga kerjasama bagaimana mempromosikan wisata. Misalnya melalui TV-TV yang ada di Hotel, ya barang 10 menit memutarkan tentang video wisata yang ada di kota Balikpapan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, GM Hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan, Asep Widiyatmoko mengatakan, di Kalimantan pihaknya ada beberapa hotel, yaitu hotel bintang 3 hotel Horison Samarinda, hotel Sagita Balikpapan dan hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan.

“Saat ini hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan yang berjumlah sebanyak 138 kamar. InsyaAllah saat ini sudah siap 100 kamar. Alhamdulillah selama masa jabatan kami bulan kemarin, okupansi hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan mencapai hingga 50 persen,” kata Asep.

Asep juga menyampaikan, untuk jumlah kamar hotel Horison Ultima Bandara Balikpapan dalam beberapa tipe, yaitu Deluxe Double sebanyak 68 kamar, Deluxe Twin sebanyak 51 kamar, Deluxe View Double sebanyak 12 kamar, Junior Suite Double 3 kamar, Horison Club Double 2 kamar dan Horison Suite Double 2 kamar.

“Project kedepan, Horison Ultima Bandara Balikpapan menawarkan akomodasi Roof Top Terrace, juga dengan kolam renang luar ruangan, parkir pribadi gratis, dan restoran di Sepinggan-Kecil,” pungkasnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]